Berita

Skadron Udara 51 Raih Prestasi Diajang Kasau Awards

IMG-20190410-WA0030
#TNIAU #TNI-AU

PONTIANAK, SUPADIO.   Prestasi yang membanggakan diraih Skadron Udara 51 Wing 7 Lanud Supadio diajang Kasau Awards.  Skadron Udara yang mengawaki Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA)  meraih Juara 1 dalam Lomba Antar Satuan Operasional (LASO) Tahun 2019 kategori Unsur Pesawat Intai.  Selain itu, Skadud 51 yang dipimpin Letkol Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M juga meraih Juara Harapan IV dalam lomba Penulisan Buku Satuan TNI Angkatan Udara dengan judul “Mata di Langit Nusantara Melihat Tanpa Terlihat”.

Acara penyerahan trophy dan hadiah  para pemenang lomba di ajang Kasau Awards diberikan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M pada acara Malam Resepsi Peringatan HUT Ke-73 TNI AU yang berlangsung di gedung Puri Ardhya Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (9/4) sore.  Acara yang berlangsung meriah itu, turut dihadiri Presiden ke-3 Indonesia bapak BJ Habibie, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP, Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M, para pejabat dijajaran TNI AU, TNI AD dan TNI AL, Atase Pertahanan Negara sahabat, keluarga besar TNI AU, tamu undangan, para pimpinan redaksi media massa dan insan pers.

Komandan Skadron Udara 51 Letkol Pnb Arie Sulanjana begitu haru, senang dan bangga dengan raihan prestasi ini.  Pencapaian prestasi ini berkat kerjasama yang baik dan dedikasi yang tinggi seluruh anggota Skadron Udara 51.

“Skadron Udara 51 merupakan skadron udara yang diresmikan tanggal 13 Juli 2015.  Dengan umur yang belum genap empat tahun, Skadron Udara 51 telah mampu melaksanakan berbagai tugas, baik yang bersifat Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).  Dan semua misi tersebut berhasil dijalankan dengan sangat baik,” jelas Letkol Pnb Arie Sulanjana.

Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M mengapresiasi prestasi yang dicapai Skadron Udara 51 Wing 7 Lanud Supadio.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Komandan Skadron Udara 51 beserta jajarannya atas prestasi yang membanggakan dalam ajang Kasau Awards Tahun 2019.  Prestasi ini tentunya membanggakan satuan dan memicu semangat kerja keluarga besar Skadron Udara 51,” tutur Danlanud yang turut hadir pada acara Kasau Awards.

Kasau Awards Tahun 2019 merupakan puncak rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI Angkatan Udara yang bertemakan Prajurit Profesional, Militan dan Inovatif.

Leave a Reply