Berita

Skadron Udara 6 Latihan Terbang Malam

Dibaca: 36 Oleh 28 Sep 2018Oktober 1st, 2018Tidak ada komentar
Skadron Udara 6 Latihan Terbang Malam
#TNIAU 

TNI AU. Peningkatan kemampuan dan keahlian harus terus dilakukan. Hal ini juga dilaksanakan oleh Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja yang menggelar latihan terbang malam sejak Selasa (25/9).

Danskadron Udara 6 Letkol Pnb A. Kholiq Yulianto, S.E. mengatakan, latihan ini telah berlangsung selama tiga hari hingga saat ini, Kamis (27/9) dengan menggunakan Night Vision Google (NVG) yaitu alat bantu penglihatan malam yang digunakan untuk melaksanakan terbang malam tanpa bantuan cahaya lampu di area latihan sekitar wilayah Lanud Atang Sendjaja.

“Latihan yang dilaksanakan secara periodik ini memiliki tujuan untuk terus melatih, mengasah serta meningkatkan kemampuan dari para penerbang Skadron Udara 6”, tambah Danskadron.

Lebih lanjut Danskadron juga menambahkan bahwa dalam latihan ini tak hanya para penerbangnya saja yang ditingkatkan kemampuannya, para ground crew serta alutsista yang dimiliki pun juga dapat dilihat tingkat kesiapannya, sehingga dapat menunjang. pelaksanaan tugasnya.

Sementara itu Danlanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B. Utama mengatakan bahwa latihan harus terus dilaksanakan, agar dapat menjaga kesiapsiagaan operasi dalam menjalankan misi yang diberikan, kapanpun itu, baik siang ataupun malam hari.

“Selalu kedepankan faktor safety dan keamanan, lakukan cek dan ricek mulai dari sebelum hingga seusai melaksanakan latihan, agar keseluruhan latihan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” pesan Marsma TNI Erwin. B. Utama.

Baca juga:  DANLANUD HSN : “KOMITMEN TINGGI UNTUK TNI AU”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel