Berita

Skadron Udara 7 Buka Kursus Pengenalan Terbang Helikopter

Dibaca: 13 Oleh 14 Apr 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma, Senin (13/4) membuka Kursus Pengenalan Terbang Helikopter (KPTH) angkatan 18 diikuti tiga perwira Siswa lulusan Sekbang PSDP yang ditempatkan di Skadron Udara Helikopter. Upacara dipimpin Langsung Komandan Skadron Udara 7, Letkol Pnb Tubagus Hasan di Apron Skadron Udara 7 ditandai dengan penyematan tanda siswa kepada perwakilan Perwira Siswa Letda Pnb Yoga Pranada. Upacara diikuti seluruh Personel Skadron udara 7.

Kursus Pengenalan Terbang Helikopter bertujuan untuk membentuk dan mencetak penerbang-penerbang pesawat Helikopter dengan menggunakan pesawat Colibri. dengan disiplin tinggi dan kemauan belajar serta mematuhi segala aturan yang berlaku.

Dan Skadron Udara 7 mengatakan Perwira siswa nantinya akan menempuh 50 jam terbang di pesawat Colibri dengan sejumlah exercise, sebagai dasar dari seluruh kemampuan terbang Helikopter sebelum melaksanakan tugas di Skadron operasional.

Maka dari itu, ilmu yang akan didapatkan dalam pendidikan ini adalah modal dasar dalam rangka mengawaki pesawat Helikopter. Pelajarilah semua ilmu yang akan kalian peroleh dari para instruktur dengan sebaik-baiknya dan pesan saya bahwa jangan sekali-kali berbuat ceroboh, meremehkan hal-hal yang dianggap sepele walau sekecil apapun dan jangan sombong apalagi takabur. Komandan mengingatkan kepada para Perwira Siswa agar dapat benar-benar menguasai dan memahami ilmu terbang dengan segala aspeknya, sebagai bekal dalam melaksanakan tugas operasi di Skadron Udara masing-masing nantinya.

Baca juga:  PK LANUD HALIM ATASI KEBAKARAN BUS PARIWISATA

Selanjutnya Komandan mengucapkan terima-kasih kepada para Instruktur dan personel pendukung serta semua pihak yang akan bekerja keras untuk menyelenggarakan pendidikan ini, mudah-mudahan akan terlaksana dengan baik dan lancar serta selesai tepat waktu sesuai dengan rencana.

“Belajarlah lebih semangat lagi dan tunjukan dedikasi yang tinggi sebagai siswa untuk menyelesaikan pendidikan agar hasil-nya nanti memuaskan sesuai yang diharapkan yaitu menjadi perwira penerbang yang profesional dan handal dalam mengoperasikan pesawat Helikopter” kata Dan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Tubagus Hasan. (Mus/2015)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel