Berita

SKADUD 1 DUKUNG OPERASI TAMENG PETIR

Dibaca: 16 Oleh 12 Feb 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Setelah pada hari Jumat kemarin Skadron Udara 1 kembali ke homebase, dari melaksanakan Operasi, kembali Skadron Udara 1 mendapat kepercayaan dari komando atas untuk melaksanakan Operasi. Dan selama lebih kurang satu minggu ke depan, langit biru bumi khatulistiwa yang biasanya bergemuruh akan terasa sepi. Hal ini dikarenakan pesawat Hawk 100/200 Elang Khatulistiwa Skadron Udara 1 mendukung Operasi Tameng Petir, Kilat serta Cakra yang dilaksanakan di Lanud Tarakan, Minggu (10/2).

Tepat pukul 07.50 WIB pesawat take off meninggalkan bumi Khatulistiwa disusul lima pesawat berturut-turut. Sedikitnya 65 personel Skadron Udara 1 dan Brigan Polisi Militer ikut terlibat dalam Operasi ini dipimpin langsung Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb Radar Suharsono.

Adapun pesawat yang digunakan adalah TT 0234 diawaki Lettu Pnb Habibie, TL 0112 diawaki Letkol Pnb Radar Suharsono dan Lettu Pnb Ari Nugroho Widodo, TT 0231 diawaki Kapten Pnb M. Syaifuddin, TT 0223 yang diawaki Mayor Pnb Agung, serta TT 0221 diawaki Lettu Pnb Andreas.

Sedangkan ground crew dan peralatan pendukung latihan diangkut oleh pesawat Hercules A-1321 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma yang dipiloti Mayor Pnb Beny.

Baca juga:  Ketua PIA AG Cab.7/Gab.II Sekkau Pimpin Sertijab Pengurus

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel