Berita

Skadud 1 Gelar Syukuran Terbang Malam

Dibaca: 6 Oleh 02 Des 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Latihan terbang malam merupakan latihan yang rutin dilaksanakan oleh seluruh personel Skadron Udara 1. Dan hal ini sangatlah penting bagi peningkatan profesionalisme setiap personel. Bukan hanya untuk penerbang dan teknisi tapi juga penting bagi personel pendukung penerbangan. Mengingat kegiatan ini merupakan salah satu metode untuk menguji kemampuan fisik dan mental anggota dalam menghadapi keadaan apapun baik siang maupun malam.

Demikian disampaikan Danlanud Supadio Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, S.IP dihadapan keluarga besar Skadron Udara 1 pada acara syukuran setelah melaksanakan latihan terbang malam di shelter Skadud 1 Elang Khatulistiwa, Kamis (1/12) malam.

”Sebagai pangkalan yang berada disatuan operasi paling depan tentu saja keberadaan skadron udara 1 sangatlah penting. Keberadaan suatu skadron di pangkalan udara merupakan kekuatan strategis pangkalan tersebut. Untuk itu kesiapan operasional dan personel dengan kualitas yang mumpuni. Dan kita patut bersyukur karena selama latihan terbang malam tidak terjadi halangan sehingga zero accident dapat dicapai, ” ujar Danlanud.

Latihan terbang malam yang digelar Skadron Udara 1 dilaksanakan selama 5 hari. Latihan yang rutin dilaksanakan berguna untuk meningkatkan profesionlisme para personel Skadron Udara 1. Acara syukuran ini dihadiri para pejabat Lanud Supadio, para Komandan Satuan dan para Kasi serta segenap keluarga besar Skadron Udara 1.

Baca juga:  Entry Briefing Kasau : Dukung Program Pemerintah, TNI AU Tingkatkan Maritime Air Support

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel