Berita

SKADUD 1 LATIHAN AIR REFUELLING

Dibaca: 9 Oleh 15 Apr 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebagai upaya menciptakan penerbang yang profesional tentunya dengan latihan yang berkelanjutan dan berkesinambungan. Salah satu latihan yang perlukan adalah latihan Air Refuelling yaitu latihan pengisian bahan bakar di udara. Latihan yang berlangsung selama empat hari didukung oleh pesawat Hercules A-1309 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang.

Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb Radar Suharsono menjelaskan latihan Air Refueling ini sangat diperlukan bagi para penerbang pesawat tempur. Karena latihan ini berguna bila seorang pilot atau penerbang sedang melaksanakan pertempuran di udara atau akan menyerang kesasaran musuh yang letaknya cukup jauh dari home base, tentunya memerlukan pengisian bahan bakar maka penerbang tersebut tidak perlu ke home basenya namun dapat mengisi bahan bakar di udara dengan bantuan pesawat Hercules milik Skadron Udara 32.

Disisi lain, lanjut Danskadud 1 latihan Air Refueling ini tentunya sangat penting sekali untuk meningkatkan profesional dan skill bagi seorang penerbang pesawat tempur. Latihan ini rutin tiap tahun dilaksanakan dan setiap penerbang secara bergantian melaksanakan latihan Air Refelueling. Latihan ini mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi maka dari itu para penerbang harus mempunyai ketelitian, kecakapan dan ketepatan agar berhasil dalam misi latihan.

Baca juga:  Pembinaan Menembak Perorangan di Lanud SIM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel