Berita

Skadud 21 Ziarah ke Gading Kembar

Dibaca: 36 Oleh 10 Sep 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Untuk mengenang kembali perjalanan hidup dua orang anggota Skadron Udara 21 atas nama Mayor Pnb Robby Ibnu R. dan Lettu Pnb Harcus A. Wing yang merupakan awak pesawat OV-10F Bronco TT-1011 yang telah gugur dalam kecelakaan pesawat OV-10F Bronco jatuh di Dusun Gading, Desa Gading Kembar, Kecamatan Jabung Kabupaten Malang pada tanggal 21 Juli 2005 yang lalu, anggota Skadron Udara 21 beserta para Pengurus PIA Ranting 06-3/DII dan keluarga korban melaksanakan ziarah di Bukit Limas yang dipimpin oleh Komandan Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh Letkol Pnb Toto Ginanto , ST.

Sebelum ziarah dilakukan, seluruh anggota Skadron Udara 21 termasuk Komandannya secara bersama-sama napak tilas dari Desa Gading Kembar ke lokasi jatuhnya pesawat OV-10F Bronco TT-1011 di Dusun Gading dengan berjalan kaki yang menempuh jarak sekitar 5Km. Sesampainya di lokasi, secara terpimpin dipanjatkan do’a bersama yang dipimpin oleh tokoh agama setempat. Selanjutnya dilakukan acara tabur bunga oleh Komandan Skadron Udara 21 diikuti seluruh anggota yang hadir pada acara tersebut.

Baca juga:  SKADRON UDARA 7 LATIHKAN SIMULASI PEMADAM KEBAKARAN

Ziarah diakhiri dengan pemasangan prasasti ditempat yang telah disediakan diantara kedua makam penerbang tersebut oleh Letkol Pnb Toto Ginanto. Prasasti yang bertuliskan “Prasasti Peringatan” direnovasi tanggal 10 September 2014, telah ditanda tangani oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si.

Acara ziarah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Skadron Udara 21 dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-10 Skadron Udara 21 yang jatuh pada tanggal 11 September 2014. Selain ziarah dibukit Limas, dilakukan pula Ziarah di Taman Makam Pahlawan Suropati Malang, Tasyakuran dan Silaturahmi keluarga besar paguyuban Mustang, Bronco dan Tucano di Skadron udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel