Berita

Skatek 021 Lanud Halim Bimbing 40 Siswa Smk Penerbangan Padang

Dibaca: 9 Oleh 24 Agu 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sekitar 40 siswa-siswi kelas 11 SMK Penerbangan Padang akan menjalani praktek kerja industri (prakerin) selama dua bulan di Skadron Teknik (Skatek) 021, Lanud Halim Perdanakusuma.

Untuk menandai pelatihan diadakan upacara pembukaan dengan inspektur upacara Komandan Skatek 021 Letkol Tek Ruhimat, S.T., Selasa (23/8).di hadiri pejabat Lanud Halim Perdanakusuma terkait, di Gedung Cakra Gendhewa Skatek  021.

Dalam sambutannya Komandan Skatek  021 Letkol Tek Ruhimat, S.T., menyampaikan ucapan selamat datang kepada segenap peserta prakerin yang akan melaksanakan prakerin di Skatek 021 ini. “Selama dua bulan kalian akan dibimbing oleh teknisi-teknisi yang berpengalaman dalam mengenal perawat pesawat sebagai bekal terjun di dunia kerja, beberapa tahun mendatang. Selain kegiatan perawatan engine pesawat terbang, di Skatek 021 sebagai kesatrian militer kalian juga dibiasakan untuk berdisiplin guna menunjang pelaksanaan kegiatan agar berjalan lancar dan aman,” ujar Letkol Tek Ruhimat, S.T. 

Prakerin siswa SMK Penerbangan Padang diikuti 40 siswa-siswi  dari kelas 11 dengan dua jurusan yaitu  jurusan airframe dan power plant. Mereka menjalani pelatihan pengenalan perawatan engine pesawat terbang baik teori maupun praktek dengan bimbingan dari para instruktur serta teknisi yang berpengalaman di Skatek 021 Lanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  Pejabat Karesidenan Madiun Ikuti Upacara HUT ke-75 TNI Secara Virtual di Lanud Iswahjudi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel