Berita

Skatek 021 Lanud Halim Buka Praktek Kerja Industri Dua SMK

Dibaca: 76 Oleh 04 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Skatek 021 (Danskatek 021) Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Letkol Tek Johny Marlon R., S.T. secara resmi membuka kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerin) SMK Penerbangan SPAN Sumbar dan SMK Cakra Nusantara Bali, Rabu, (2/8). Upacara pembukaan dilaksanakan di Gedung Gendhewa Skatek 021, yang dihadiri perwakilan pejabat Lanud Halim, guru SMK Penerbangan SPAN Sumbar dan SMK Cakra Nusantara Bali serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Danskatek 021 menyatakan dunia penerbangan saat ini merupakan satu bidang pekerjaan yang bergengsi dan terus berkembang. Sehingga dibutuhan teknisi-teknisi yang handal. Untuk itu, merupakan suatu keniscayaan yang harus dipersiapkan pihak maskapai penerbangan agar dapat bersaing dengan maskapai lainnya. “Hal ini merupakan peluang besar bagi generasi muda untuk memenuhi kebutuhan teknisi pesawat, termasuk para siswa SMK Penerbangan SPAN Sumbar dan SMK Cakra Nusantara Bali yang saat ini melaksanakan prakerin di Skatek 021, “ujar Letkol Tek Johny Marlon R., S.T.

Sementara itu dari perwakilan SMK keduanya, menyatakan Praktek Kerja Industri merupakan salah satu kurikulum yang wajib dilaksanakan oleh para siswa siswi SMK Penerbangan SPAN Sumbar dan SMK Cakra Nusantara Bali guna mempraktekan pelajaran yang diterima di sekolah. Di samping itu, prakerin berfungsi untuk evaluasi seberapa dalam tingkat penerimaan materi pelajaran yang diberikan para pengajar.

Baca juga:  Yonko 462 Paskhas Baca Do’a Bersama Mengenang 1 Tahun 10 Prajurit Yang Gugur

Prakerin SMK Penerbangan SPAN Sumbar dan SMK Cakra Nusantara Bali di Skatek 021 Lanud Halim dilaksanakan selama dua bulan diikuti total 104 siswa. Yang meliputi 70 siswa SMK penerbangan SPAN Sumbar dan 34 siswa SMK Cakra Nusantara Bali.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel