Berita

Skatek 021 Lanud Halim Latih Prakerin SMK Penerbangan Pekanbaru

Dibaca: 12 Oleh 19 Agu 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dua puluh sembilan siswa kelas XI dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan dari SPAN Pekanbaru, Riau, memulai kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerin), di gedung Cakra Gendhewa Skatek 021, Lanud Halim, Selasa (18/8). Prakerin atau program link and macht yang pertama kalinya ini, akan dilaksanakan selama dua bulan ke depan bagi para siswa-siswi SMK jurusan power plant dan air frame dengan kegiatan utama mengenal sekaligus praktek perawatan engine pesawat di Skadron Teknik 021.

Dalam sambutannya Komandan Skadron Teknik 021 Lanud Halim Perdanakusuma Letnan Kolonel Tek Ruhimat, S.T., menyatakan “Melalui kegiatan Prakerin di Skatek 021 ini diharapkan pola pikir dan pola tindak kalian dapat diasah secara terencana dan terarah sebagai calon teknisi pesawat yang terampil. Perlu dicamkan sebagai salah satu kesatrian militer, Skatek 021 juga menerapkan berbagai aturan untuk ditaati dan dipatuhi secara berdisiplin. Oleh karena itu, selain ketrampilan dalam perawatan pesawat kalian juga dibiasakan untuk hidup  secara teratur dan berdisiplin agar menunjang keberhasilan dan keselamatan dalam berbagai kegiatan.” ujar Dansaktek 021.

Ditambahkannya, “Prakerin SMK Penerbangan SPAN Pekanbaru di Skatek 021 direncanakan akan dilaksanakan selama dua  bulan ke depan. Untuk itu, sistem belajar akan diberikan secara berjenjang dan bertingkat agar dapat diserap dengan seutuhnya. Oleh karena itu, bulatkan niat dan tekad untuk menyerap semua ilmu, keterampilan dan budaya kerja dengan baik.  Tekun dan berdisiplinlah dalam mengikuti semua kegiatan agar kelak benar-benar dapat memberikan manfaat secara nyata dalam kehidupan kalian,” tegas Letnan Kolonel Tek Ruhimat, S.T., Alumni Akademi Angkatan Udara Tahun 1996 tersebut.

Upacara pembukaan ditandai dengan pemasangan tanda peserta kepada salah satu perwakilan siswa. Usai upacara pembukaan para pejabat dan undangan memberikan ucapan selamat dengan menyalami para peserta Prakerin.

Baca juga:  SHALAT IDUL FITRI DI LANUD REMBIGA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel