Berita

Skatek 021 Lanud Halim Latihan PK Untuk Hadapi Bahaya Kebakaran

Dibaca: 42 Oleh 25 Nov 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Keadaan bahaya kebakaran di lingkungan perkantoran dapat terjadi kapanpun dan penyebabnyapun beragam. Guna menghadapi suatu keadaan bahaya khususnya kebakaran di kantor, personel TNI AU yang berdinas di Skatek 021 Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (24/11) mengikuti peragaan latihan pemadam kebakaran (PK) yang dilakukan oleh Seksi Keselamatan Kerja (Lamja) Skatek 021. Tampak hadir mengikuti peragaan Komandan Skatek 021 Letkol Tek Ruhimat, S.T., beserta para perwira lainnya.

Menurut Kasi Lamja Skatek 021 Mayor Tek Tunjung Purwanto, latihan merupakan program triwulan dengan memperagakan teknis pemadaman kebakaran di dalam ruangan (indoor) dan di luar ruangan (outdoor). “Terdapat beberapa media pemadaman kebakaran yang diperagakan untuk memadamkan api meliputi Co2, Foam, karung goni basah, pemecahan tabung untuk di dalam ruangan dan lainnya. Setelah diadakan ceramah beberapa personel praktek memadamkan api dengan drum yang dibakar menggunakan alat pemadaman kebakaran yang ada agar latihan efektif”, jelasnya.

Skadron Teknik 021, adalah salah satu satuan jajaran Lanud Halim Perdanakusuma dengan tugas pemelihara engine pesawat terbang tingkat sedang pada pesawat yang operasional di Lanud Halim Perdanakusuma. Tergabung sejak awal tahun 1960-an, yang saat itu bernama Skadron Teknik Nomor 1. Pada tanggal 17 Mei 1966, berdasarkan Surat Keputusan Kasau, Skadron Teknik Nomor 1 diubah menadi Skadron Teknik 021. Skatek 021 yang memiliki motto “Kami Jamin Anda di Udara”, juga melaksankan tugas lain sesuai program Lanud Halim Perdanakusuma seperti mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), pelatihan praktek kerja industri bagi siswa SMK, pelatihan pramuka dan tugas lainnya.

Baca juga:  ANGGOTA LANUD TARAKAN TES UJIAN PRAKTEK SIM TNI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel