Berita

Skatek 021 Wadahi Siswa SMK Penerbangan Wilayah Indonesia Bagian Barat Untuk Kegiatan Prakerin

Dibaca: 10 Oleh 07 Okt 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Keberadaan Skadron Teknik 021 Lanud Halim Perdanakusuma ternyata sangat membantu siswa-siswi SMK Penerbangan di wilayah Indonesia Bagian Barat dalam proses belajar-mengajarnya. Hal ini diwujudkan dengan dilaksanakannya upacara penutupan sekaligus pembukaan Praktek Kerja Industri (Prakerin) bagi SMK Penerbangan Angkasa, Bogor dan SMK Penerbangan Nasional Padang di Gedung Cakra Gendhewa, Skatek 021, Senin (6/10) dengan inspektur upacara Komandan Skatek 021 Letkol Tek Vidion Nugroho S.,S.T.

Dalam sambutannya Komandan Skatek 021 Letkol Tek Vidion Nugroho S.,S.T menyampaikan selamat kepada 23 siswa SMK Penerbangan Angkasa, Bogor yang telah menyelesaikan kegiatan Prakerin selama dua bulan di Skatek 021, dengan harapan dapat siap menyongsong masa depan sebagai teknisi pesawat yang handal. Sedangkan kepada 36 siswa SMK Penerbangan Nasional dari Taping, Padang, Danskatek berharap dapat mematuhi aturan yang berlaku dan belajar serta berlatih dengan tekun agar dapat mempersiapkan diri sebagai calon teknisi pesawat yang terampil.

Kegiatan upacara penutupan Prakerin bagi siswa SMK Penerbangan, Bogor dan pembukaan Prakerin SMK Penerbangan Nasional Padang ditandai dengan penyerahan sertifikat bagi siswa yang telah selesai dan penyematan tanda peserta pada siswa yang baru mulai Prakerin. Siswa-siswa SMK yang ikut Prakerin meliputi jurusan power plant, elektronik avionik dan air frame. Mereka belajar dan berlatih mengenai teknik perawatan mesin pesawat terbang khususnya pada instalasi avionik, body dan lainnya.

Baca juga:  Soliditas TNI Angkatan Udara Kepada SMA N 1 Banda Aceh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel