Berita

SKATEK 022 AKHIRI TAHUN 2017 LAKSANAKAN GO GREEN DAN GO FISH

Dibaca: 44 Oleh 14 Des 2017Tidak ada komentar
SKATEK 022 AKHIRI TAHUN 2017 LAKSANAKAN GO GREEN DAN GO FISH
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Skadron Teknik 022 Lanud Abd Saleh      Letkol Tek Y. Sidik Dhani Broto, N. ,S.T., M.M., M.A.P. beserta seluruh anggotanya  melaksanakan suatu tradisi positif dengan cara tersendiri untuk menyambut akhir tahun yaitu dengan menyerukan kegiatan Go Green dan Go Fish dilingkungan Skadron Teknik 022 yang dibarengi juga dengan acara tradisi penerimaan prajurit baru sebagai anggota Skadron Teknik 022 menjadi warga Gamel Family.

 Adapun kegiatan Go Green adalah gerakan menanam pohon / reboisasi atau kembali melakukan penghijauan di area kerja meliputi penanaman pohon durian, sirsak dan jeruk. Dengan adanya penanaman pohon-pohon ini diharapkan dapat memperbaiki kembali ekosistem yang telah rusak, disamping itu juga dapat memberikan kesejahteraan anggota dan juga merupakan kepuasan tersendiri bagi warga Gamel yang telah menanam pohon-pohonan tersebut. “Selain itu kegiatan Go Green secara tidak langsung mendukung setiap personil Skadron Teknik 022 dalam mengembangkan rasa tanggung jawabnya, tidak hanya pada pekerjaan pemeliharaan pesawat saja melainkan bertanggung jawab pada pemeliharaan ekosistem di lingkungan sekitar tempat kerjanya” tegas Komandan Skadron Teknik 022 Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  Kliping Berita Media 15 Juli 2019

Selain Kegiatan Go Green, anggota Skadron Teknik 022 Lanud Abd Saleh juga melaksanakan Go Fish yaitu kegiatan untuk menebar benih ikan agar dapat dipelihara, dikembangkan dan dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan pangan warga Gamel sehingga secara tidak langsung warga Gamel turut serta membantu kelestarian alam dan keamanan lingkungan dari rusaknya ekosistem perairan umum seperti kali atau sungai yang sudah banyak tercemar oleh limbah industri atau lainnya.

Berkat kreatifitas Danskatek 022 areal lingkungan kantor sulap menjadi rindang, dihiasi kolam ikan serta Skatek 022 juga mengembangkan ternak kambing. sedangkan luar kolam ikan berukuran 9x 8 meter dengan bibit sekitar 1500 bibit. Kegiatan seperti ini memang sengaja dilaksanakan bersamaan dengan tradisi penerimaan prajurit baru agar setiap prajurit-prajurit Skadron Teknik 022 yang baru ini memiliki kepedulian terhadap lingkungan maupun sesama warga Gamel. “Kepada seluruh prajurit-prajurit baru ini agar selalu bekerja dengan cinta. Cinta akan pekerjaan, profesi dan tempat kerja sehingga apabila suatu prajurit sudah bekerja dengan cinta maka hasil yang dicapaipun dapat maksimal dan kualitas pekerjaanpun memiliki kualitas yang optimal dan dapat dibanggakan.” harap Komandan Skadron Teknik 022 Letkol Tek Y. Sidik Dhani Broto N.,S.T., M.M., M.A.P.

Baca juga:  Danalanud Suryadarma Hadiri Natal Bersama

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel