Berita

Skatek 043 Buka Bersama Dengan Yatim Piatu

Dibaca: 3 Oleh 02 Sep 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Untuk meningkatkan rasa cinta dan berbagi kepada sesama, Keluarga Besar Skadron Teknik 043 Lanud Adisutjipto, menggelar buka bersama dengan 30 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Al Barokah Prambanan di Hanggar IV Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (1/9). Buka bersama ini selain dihadiri seluruh anggota Skatek 043, juga dihadiri Komandan Skatek 043 Letkol Tek Jeffery D. Riteau bersama ibu-ibu anggota PIA Ardhya Garini Skatek 043.

Acara yang dimulai pukul 17.30 WIB ini diisi dengan siraman rohani yang di sampaikan oleh Ustadz H. Harvianto, S.Ag. Dalam tausiyahnya, Ustadz H. Harvianto, S.Ag menegaskan bahwa orang yang mendustakan agama adalah orang yang menghardik anak yatim dan tidak mau berbagi rezeki dengan kaum yatim dan dhuafa.

Untuk itu, Ustadz H. Harvianto, S.Ag menilai kegiatan buka bersama dengan anak yatim yang diprakarsai oleh Skatek 043 ini adalah contoh langkah mulia di bulan suci Ramadhan. Menurutnya buka bersama merupakan salah satu upaya yang dapat meningkatkan ukhuwah dan sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian sosial untuk meningkatkan rasa cinta serta berbagi terhadap sesama.

Baca juga:  MARSMA TNI YUYU ”LION” SUTISNA, S.E. DAMPINGI PENERBANG F-5 LATIHAN AIR INTERCEPT

Sementara itu Komandan Skatek 043 mengatakan banyak cara yang bisa dilakukan untuk membahagiakan anak yatim piatu dan dhuafa di bulan suci Ramadhan ini, salah satunya yakni dengan mengundang mereka untuk berbuka puasa bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel