Berita

Skd 4 Lanud Abd Uji Coba Droping Barang

Dibaca: 13 Oleh 14 Jan 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pesawat C-212 Casa milik Skadron Udara 4 Wing 2 Lanud Abd Saleh sejak tanggal 12 hingga 14 Januari 2015 melakukan latihan Penerjunan Peralatan SAR (SAR Equipment Drop) dari Australia di Landasan Lanud Abd Saleh yang disaksikan langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si., Komandan Wing 2, Kepala Dinas Operasi, Kepala Dinas Personil, Komandan Skadron Udara 4 dan para pejabat yang terkait (14/1).

Selama tiga hari berjalan, Kegiatan dapat berlangsung dengan aman, lancar dan sukses. Komandan Skadron Udara 4 Letkol Pnb Yose Ridha mengatakan, “Latihan ini merupakan salah satu sarana untuk melatih dan menguji kesiapan operasional personel dan peralatan yang dimiliki oleh Skadron Udara 4 khususnya dalam misi Search and Rescue”. Latihan ini bertujuan guna menguji kesiapan peralatan SAR yang dimiliki oleh Skadron Udara 4 yang dituntut untuk mampu melaksanakan berbagai tugas seperti dukungan angkutan udara, penanggulangan bencana dan SAR, pemotretan udara dan misi pengintaian terbatas. Skadron Udara 4 secara aktif terus mempersiapkan personel dan alutsistanya agar dapat melaksanakan misi yang ditugaskan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga:  Kebersamaan Dalam Syukuran Kenaikan Pangkat Pangkoopsau III

Dalam latihan tersebut, penerjunan barang pertama dilakukan dengan ketinggian 500 feet tersebut dilaksanakan sebanyak empat sorties. Pada sortie pertama dan kedua berat barang yang digunakan 35-50 kg berupa bantuan logistik yang dilengkapi dengan tali payung sepanjang 200 m. sementara pada sortie ketiga dan keempat berat barang seberat 10 sampai 15 kg. dari keempat sortie tersebut dapat mencapai sasaran dan sesuai dengan target yang diharapkan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel