Berita

Skin Glider Kampret Koleksi Muspusdirla Diganti

Dibaca: 383 Oleh 26 Agu 2016Tidak ada komentar
Skin Glider Kampret Koleksi Muspusdirla Diganti
#TNIAU 

Dalam memamerkan koleksi pesawat terbang, Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta tentunya tidak mau mengecewakan pengunjung. Banyak cara yang dapat dilakukan. Tidak hanya dengan menjaga lingkungan agar tetap asri saja, namun menjaga kebersihan 43 koleksi pesawat terbang agar layak pamer juga menjadi pekerjaan penting.

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Kamuspusdirla) Kolonel Sus Drs. Taibur Rahman, Jumat (26/8) menjelaskan, setiap hari pesawat-pesawat koleksi Muspusdirla dibersihkan menggunakan lap di samping dilakukan pencucian secara berkala.

“Apabila di badan pesawat ditemukan rusak, segera dilakukan perbaikan. Seperti pesawat Glider Kampret yang sementara ini dilakukan konservasi untuk mengganti skin,” terang Kamuspusdirla.

Diterangkannya, Glider Kampret merupakan pesawat buatan Sekolah Teknik Udara Perwira tahun 1950. Pesawat yang mempunyai berat kosong 170 kg ini menjadi koleksi Muspusdirla sejak tahun 1984.

Terkait penggantian skin pesawat Glider Kampret Kamuspusdirla menambahkan, pelaksanaannya dilakukkan oleh Seksi Konservasi Muspusdirla.

“Penggantian skin direncanakan akan selesai 1 sampai 2 bulan ke depan, “ pungkasnya.

Baca juga:  POMAU LANUD S. SUKANI ADAKAN PEMBUATAN SIM KOLEKTIF

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel