Berita Utama

Skyhawk, Berkat Doa Dan Ikhtiar Surau AS-SALAM Menjadi Ikon Disops Lanud Rsn

Oleh 23 Jan 2020 Januari 29th, 2020 Tidak ada komentar
Skyhawk, Berkat Doa Dan Ikhtiar Surau AS-SALAM Menjadi Ikon Disops Lanud Rsn
#TNIAU 

TNI AU. Niat ikhlas dari Dinas Operasi untuk memiliki sebuah surau sudah ada sejak dulu dan itupun cita-cita yang tulus dari kami, Alhamdulillah berkat doa dan niat bersama dari hamba Allah SWT melalui infak dan wakaf maka berdirilah sebuah rumah Allah Swt sebagai ikon Dinas Operasi, yang diberi nama Surau AS-SALAM Disops Lanud Roesmin Nurjadin.

Demikian apa yang dikatakan oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Roesmin Nurjadin  Kolonel Pnb Jajang Setiawan,S.M., pada acara nazar dan syukuran berdirinya Surau AS-SALAM Dinas Operasi Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis malam (23/1/2020).

Kolonel Pnb Jajang Setiawan menjelaskan, bahwa pada awalnya tidak ada rencana dibangun surau sebesar ini, akan tetapi berkat keyakinan, doa dan usaha, ternyata infak dan sumbangan dari hamba Allah selalu mengalir, dan disitulah saya punya keyakinan untuk merehab dan membangun rumah Allah ini, dengan niat yang tulus ternyata Allah Swt  mengabulkan-Nya.

“Sengaja namanya kami ganti dari Mushalla menjadi Surau tujuannya adalah untuk mengangkat kearifan lokal Negeri Melayu Provinsi Riau, sehingga  umat Islam  yang shalat disini akan merasakan tentram dan damai didalamnya, khusus bagi orang melayu suatu kebanggaan dengan kata-kata Surau tersebut, karena kata-kata Surau lebih populer dihati masyarakat dan mengingatkan kembali bagaimana peran surau dalam memajukan umat masa dahulu, oleh karena itu untuk menghargai jasa-jasa para pejuang Islam maka rumah Allah ini kita beri nama Surau AS-SALAM yang artinya kesejahteraan dan keselamatan, selamat yang datang dan selamat yang pergi, “ujar Skyhawk.

Baca juga:  Republik Ceko Slovakia Sepakat Tingkatkan Kerjasama

Selanjutnya Jajang mengatakan, bahwa Dinas Operasi adalah pintu gerbang datang dan perginya tamu VVIP seperti, Presiden, Panglima TNI maupun pejabat dan begitu juga masyarakat  yang turun dan berangkat  menggunakan pesawat TNI AU, dan begitu juga kegiatan Lanud Rsn yang mendatangkan masa seperti Gebyar Dirgantara dan lain-lain sebagainya, tentunya dengan dibangunnya Surau AS-SALAM Dinas Operasi ini,  akan memberikan kemudahan dan kekhusukan dalam melaksanakan ibadah.

Selanjutnya al-Ustadz H.Edi Azhar, S.Ag. dalam tausyiahnya mengatakan, bahwa Rasulullah melakukan hijrah dari Mekkah ke Medinah yang pertama kali  dibangun adalah masjid yaitu Masjid Quba, bukan rumah, kantor dan gedung yang Rasulullah bangun tetapi adalah rumah Allah Swt, berarti dengan dibangunnya Surau AS-SALAM Disops Lanud Rsn adalah bagian dari sejarah Ahijrahnya Nabi Muhammad SAW, dan disamping itu juga siapa yang berniat membangun rumah Allah diakhirat nanti akan dibuatkan istana seluas langit dan bumi, semoga yang membangun Surau ini, diampunkan dosa-dosanya oleh Allah dosanya, dilapangkan rejeki dan dimudahkan jalan menuju kebahagiaan dunia dan akhirat.

Baca juga:  Tinjau Langsung Satuan, Kasau Kunjungi Lanud Roesmin Nurjadin

“Kami mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat, semoga Surau ini hendaknya jangan digunakan untuk shalat saja tetapi  digunakan juga untuk kegiatan sosial lainya seperti, diskusi, rapat atau musyawarah untuk kemajuan umat Islam, Rarasulullah SAW itu sendiri pernah menggunakan Masjid sebagai tempat menyusun strategi perang dan Rasulullah dalam memimpin perang tidak pernah mengalami kekalahan, ini menandakan orang yang cinta rumah Allah adalah suatu kemenangan,  dan apabila Surau ini digunakan kegiatan-kegiatan yang baik maka Allah akan membukakan pintu rahmat dan ampunan,”ujar Ustazd Edi.

Selanjutnya Edi Azhar mengatakan, bahwa meskipun namanya Surau, kita tetap melaksanakan Shalat Tahiyatul Masjid, gunanya adalah sebagai penghormatan kepada rumah Allah SWT, perbanyak ibadah, ramaikan Surau ini agar kita nanti termasuk hambanya beruntung baik  di dunia maupun  akhirat nantinya.

Nampak hadir Ny. Novi Jajang, Para Perwira dan personel di jajaran Disops, Staf Bintal Pns Ahmad Syukri, Pengasuh Panti Asuhan, anak-anak panti asuhan.

Setelah acara selesai dilanjutkan kegiatan  memberikan santunan terhadap anak-anak Panti Asuhan dan ramah tamah.

Baca juga:  Kasau Buka Bersama Dengan Prajurit Korpaskhas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel