Berita

SMA 1 TARAKAN LDK DI LANUD TARAKAN

Dibaca: 52 Oleh 18 Mar 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 
SMA 1 TARAKAN LDK DI LANUD TARAKAN

Kepedulian Lanud Tarakan dalam membina generasi muda, di realisasikan dengan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) SMA 1 Tarakan sebanyak 67 orang (36 Putra, 31 putri) yang dilaksanakan selama dua hari sabtu dan minggu (15-16/03) yang bertempat di Lanud Tarakan.

Pelaksanaan LDK bertujuan untuk melatih kepemimpinan, kemandirian, kepercayaan, mental serta pembentukan karakter bagi para siswa/siswi yang terdiri dari Kelas X dan XI SMA 1 Tarakan.

Dalam kegiatan ini para peserta diberi materi kelas dan lapangan. Materi kelas diberikan dalam bentuk pelatihan pembuatan produk administrasi Osis, teori kepemimpinan, Empat Pilar Kebangsaan serta materi lapangan terdiri atas materi Baris Berbaris, Base Rescue, Renungan malam, Halang Rintang, serta Psikologi Lapangan.

“ Tujuan utama pelatihan Kepemimpinan ini adalah untuk membentuk mental, karakter, kedisiplinan dan kepemimpinan karena mereka semua adalah calon pemimpin Bangsa Indonesia di masa yang akan datang”. Ujar Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos.

Selanjutnya Komandan Lanud Tarakan menambahkan “ kita juga berusaha menularkan ilmu ke para siswa/siswi sebagai modal mereka di masa yang akan datang, dengan adanya Latihan Dasar Kepemimpinan ini dapat terbentuk mental serta kepribadian sebagai seorang calon pemimpin di masa yang akan datang”.

Baca juga:  Selamatan Bina Terbang Sekbang Terpadu A-89 dan Navigasi KPTH A-19

Kegiatan LDK ini di awali dengan upacara, sambutan Kepala Sekolah SMA 1 Tarakan, Sambutan Komandan Lanud Tarakan dan pemasangan secara simbolis pita Latihan oleh Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos didampingi Kepala Sekolah SMA 1 Tarakan Ibu Arindha Spd, selanjutnya para siswa mendapatkan materi kelas dan materi lapangan dari para pelatih selama dua hari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel