Berita

SMA 91 JAKARTA LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 8 Oleh 30 Jul 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sekitar dua ratus lima puluh orang siswa dari Sekolah Menengah Atas Negeri 91 Jakarta Timur mengadakan latihan dasar kepemimpinan di Lanud Suryadarma, Kalijati, Jumat siang (30/7). Latihan merupakan program ekstrakulikuler khususnya bagi siswa kelas 1 dalam masa orentasi sebagai siswa baru di sekolah tersebut.

Menurut Saria Marpaung S.Pd., Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan sebagai ketua rombongan, Lanud Suryadarma dipilih sebagai lokasi Latihan Dasar Kepemimpinan siswa berdasarkan pertimbangan telah menurunnya nilai-nilai patriotisme, tanggung jawab dan kemandirian siswa baru sehingga perlu latihan kedisiplinan di tempat mampu menanamkan nilai tersebut seperti yang ada di Lanud Suryadarma, sebagai salah satu instansi militer.

Sedangkan Lanud Suryadarma sendiri dipilih karena suasana alamnya yang asri, mempunyai nilai sejarah, tidak terlalu jauh dari Jakarta dan dianggap mampu melaksanakan latihan-latihan dasar kepemimpinan dalam bentuk outbound. Ditambahkan dengan pelatihan ini selain nilai-nilai tersebut dapat ditumbuhkan juga dapat memilih siswa-siswa yang menonjol untuk kepengurusan di OSIS.

Acara outbound diawali setelah Sholat Jumat berupa upacara pembukaan di Lapangan Sepak Bola II Lanud Suryadarma dengan inspektur upacara Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos., yang dihadiri oleh para pejabat Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal, pelatih serta guru-guru SMA 91 Jakarta. Upacara ditandai dengan pemasangan tanda siswa kepada dua perwakilan siswa putra dan putri.

Dalam amanatnya Danlanud Suryadarma menyatakan bahwa Lanud Suryadarma merasa terhormat dipilih sebagai lokasi outbound SMA 91 Jakarta Timur. Ditambahkan dengan pelatihan yang akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai kerjasama, optimisme, kepercayaan diri dan bertahan di saat yang sulit melalui berbagai materi pelatihan seperti ceramah-ceramah, pengenalan survival dasar dan permainan-permainan kelompok serta outbound .

 

Baca juga:  Anggota Lanud Surabaya Adakan Tasyakuran

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel