TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

SMA Angkasa Adisutjipto Gelar Lomba Baris Berbaris Putra Dirgantara

By 28 Mar 2018Berita
baris
TNI AU. SMA Angkasa Lanud Adsutjipto, awal bulan ini, tepatnya tanggal 1 April 2018, akan menyelenggarakan  Lomba Baris berbaris tingkat SMP, MTS dan sederajat se-Daerah Istimewa Yogyakarta.
Kepala Sekolah SMA Angkasa  Letkol Pnb Didik Setia Nugraha menyampailan bahwa lomba baris berbaris Putera Dirgantara yang bertemakan meraih mimpi untuk generasi berbudaya ini akan diselenggarakan di Landasan Pacu Jupiter, Lanud Adisutjipto.
Menurutnya, Event yang cukup bergengsi ini akan memperebutkan Piala Komandan Lanud Adisutjipto serta sejumlah uang ratusan ribu rupiah untuk pembinaan. Lomba ini memang cukup spesial karena para peserta akan dapat melihat lebih dekat base Camp Jupiter Arobatic Team  atau JAT yang telah mengharumkan bangsa di berbagai negara. Di event ini para pelajar juga mendapat kesempatan untuk foto bersama dengan para member Jupiter, papar Letkol Pnb Didik.
Sementara Kepala Penerangan Lanud Adisutjipto Letkol Sus Giyanto menambahkan bahwa lomba baris- berbaris  antar pelajar SMP dan sederajad se-DIY ini  bertujuan selain untuk meningkatkan eksistensi baris- berbaris juga mengenalkan dunia kedirgantaraan kepada generasi penerus khususnya siswa usia SMP.
Letkol Sus Giyanto berharap, dengan adanya lomba yang cukup spektakuler ini, para pelajar seluruh Yogyakarta ikut andil beramai-ramai untuk memeriahkan event yang sarat dengan  nilai-nilai idiologi Bangsa Indonesia.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

SMA Angkasa Adisutjipto Gelar Lomba Baris Berbaris Putra Dirgantara