Berita

SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin Ikuti ceramah Bela Negara

Dibaca: 13 Oleh 03 Jul 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sebanyak 150 murid SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin, Selasa pagi (3/7) di Aula SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin mengikuti ceramah tentang bela negara dan wawasan nusantara yang disampaikan oleh Lettu Lek Rianto Lismara.

Ceramah yang dilaksanakan sehari tersebut dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Pekan/Bulan Bakti dan Study Karya Bakti Sosial Tahun 2012 dan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke 67 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada siswa siswi SMA Angkasa tentang bela Negara dan wawasan nusantara.

Lettu Lek Rianto Lismara dalam ceramahnya menyampaikan uraian tentang pentingnya usaha-usaha bela Negara, mengindentifikasi bentuk bela Negara serta menjelaskan tentang peran serta dalam usaha bela Negara.

Selanjutnya Lettu Lek Rianto Lismara menjelaskan bahwa rakyat adalah setiap orang yang tinggal di wilayah suatu Negara, sedangkan penduduk adalah setiap orang yang tinggal di wilayah suatu Negara dan memiliki tempat tinggal tetap.

Dijelaskan, negara adalah sekumpulan masyarakat dengan berbagai keragaman, yang hidup dalam suatu wilayah yang diatur secara kontitusional untuk mewujudkan kepentingan Negara, sedangkan tujuan Negara Indonesia seperti yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945 alinea 4 adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, seta ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Baca juga:  53 TAHUN SKADUD 6

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel