Berita

SMA LABSCHOOL CIBUBUR BERKUNJUNG KE LANUD HALIM

Dibaca: 41 Oleh 16 Mei 2012Tidak ada komentar
SMA LABSCHOOL CIBUBUR BERKUNJUNG KE LANUD HALIM
#TNIAU 

Skadron Udara 17 Wing I Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menerima kunjungan dua ratus siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas Labschool Cibubur, di hanggar Skadron Udara 17, Rabu (16/5).

Kunjungan karyawisata ini diterima oleh Lettu Pnb Haryono mewakili Skadron Udara 17 selanjutnya menjelaskan sejarah berdirinya Skadron Udara 17 dan pesawat-pesawat yang dioperasionalkan dengan gamblang. Pihak perwakilan Sekolah Wakil Kepsek SMA Labschool Ibu Ira Damayanti Fasa menyatakan kunjungan karyawisata ini menjawab semua keingintahuan siswa dan siswi terhadap kiprah dan kinerja TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Halim.Halim Perdanakusuma.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan selama lima hari kerja ini disebut dengan istilah ‘Skuadron’ yang artinya Studi Kaderisasi Unggulan Siswa Mandiri Indonesia’. Merupakan salah satu model pembelajaran dan pelatihan untuk memupuk dan mengasah bakat kepemimpinan, pembentukan kedisiplinan, kecakapan, ketangkasan, kepercayaan diri yang tinggi, dan kekompakan. “Kami sangat gembira bisa mengetahui dari dekat bagaimana sekilas kegiatan operasional Lanud Halim Perdanakusuma, menurutnya memilih untuk datang ke Lanud Halim Perdanakusuma sebab betapa minimnya pengetahuan anak-anak SMA Labschool tentang Skadron Udara yang ada di TNI Angkatan Udara”, ungkapnya dengan polos. “Namun dengan adanya kunjungan ini akan mengobati rasa keingintahuan anak didik, terimakasih atas sambutannya”, demikian Ibu Ira menambahkan.

“SMA Labschool juga berterima kasih atas bantuan dan pelatihan dari prajurit-prajurit Batalyon 461 Paskhas Wing I yang memberikan materi kepemimpinan, bela-negara, dan materi Kejuangan”, ujar ibu Ira Damayanti Fasa saat melakukan kunjungan ke dalam Museum Lanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  PANGKOOPSAU II TUTUP TURNAMEN DIRGANTARA CUP XVIII

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel