Berita

SMA Marsudirini Jakarta Adakan Perkemaahan Pramuka di Lanud Halim Perdanakusuma

Oleh 30 Apr 2019 No Comments
Pramuka
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 159  siswa siswi kelas  10 dan 9   SMA  Fons Vitae I Marsudirini  Jakarta yang terdiri 100 siswa putra dan 59 siswa putri melaksanakan kegiatan Perkemahan Pramuka  di Marhailling Area, Lanud Halim Perdanakusuma selama dua hari, dari Senin ( 29/4) s/d Selasa ( 30/4).

Perkemahan ini  merupakan rangkaian program kegiatan kurikuler kepramukaan yang kini masuk salah satu kurikulum wajib sekolah dengan melibatkan pelatih dari Lanud Halim Perdanakusuma.

Sebelum kegiatan Perkemahan  dimulai, dilaksanakan apel pembukaan dengan Inspektur Upacara Danflight Latihan Skadron 45  Mayor Pnb  L. Indra Aleksander Yosep dengan membacakan sambutan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Tonny Harjono, S.E.

Dalam sambutannya Danlanud Halim Perdanakusuma menyampaikan rasa gembiranya bisa membantu  siswa siswa dan para guru untuk melatih kemandirian siswa melaui  perkemahan.yang akan dilaksanakan Senin dan Selasa dilingkungan Lanud Halim Perdanakusuma.

“Kegiatan perkemahan merupakan sarana yang tepat menggembleng mental kalian agar tahan hidup di lingkungan alam yang memiliki banyak keterbatasan”, ungkap Danlanud.

Baca juga:  Danlanud Halim Resmikan Food Court Primer Koperasi Lanud Halim Perdanakusuma

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Fons Vitae I Marsudirini Sr. M. Theresia, OSF., S.Pd menyampaikan  melalui  kegiatan pramuka ini diharapkan  sikap dan ketrampilan siswa, serta  jiwa kepemimpinan, kepercayaan diri muncul.

Berita Terkait

Komentar