Berita

SMA Muhamadiyah Studytrip Di Lanud Tarakan

Dibaca: 2 Oleh 19 Jan 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebanyak 150 anak-anak siswa SMA Muhamadiyah Tarakan melaksanakan Studytrip di Lanud Tarakan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa SMA Muhamadiyah Tarakan kelas 2 IPA dan IPS serta bahasa pada Minggu (18/01).

Pelaksanaan Studytrip ini bertujuan untuk melatih kepemimpinan, kemandirian, kepercayaan, mental serta pembentukan karakter bagi para anak-anak khususnya siswa Sma Muhamadiyah Tarakan.

Dalam kegiatan ini siswa diberi materi kelas dan lapangan. Materi kelas berupa santiaji dan pengetahuan tentang TNI Angkatan Udara Khususnya Lanud Tarakan dan materi tentang potensi pembinaan dirgantara di Kota Tarakan. Materi lapangan terdiri atas materi olah raga dan berbagai macam permainan Out Bond antara lain Holahup, Lomba balap karpet beregu serta lomba mengisi air dengan pipa yang telah dilubangi dan lomba mendayung beregu.

Dalam sambutan Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Tiopan Hutapea S.Sos yang bacakan oleh Kapten Tek Andryan “Tujuan utama studytrip ini adalah untuk membentuk mental, karakter, kedisiplinan dan kepemimpinan karena mereka semua adalah calon pemimpin Kota Tarakan maupun Bangsa Indonesia di masa yang akan datang”.

Baca juga:  Aikido Dojo Wingdikum Tampil Memukau

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMA Muhamadiyah Tarakan Ibu Sri Kusnaini Spd Msi mengatakan “ Kegiatan Studytrip ini bertujuan untuk melatih kepemimpinan, ketrampilan dan kekompakan serta pembelajaran dan pengalaman baru bagi para siswa dan sebagai pengetahuan serta bekal untuk menciptakan dan menanamkan jiwa kebersamaan dan saling peduli di antara sesama siswa SMA Muhamadiyah Tarakan untuk bekal memasuki pendidikan yang lebih lanjut

Dalam kesempatan ini, para pengasuh dari Lanud Tarakan juga mengenalkan potensi dirgantara kepada anak-anak siswa SMA Muhamadiyah Tarakan dengan menjelaskan dan memberikan pengetahuan tentang dunia penerbangan antara lain pengetahuan tentang dunia penerbangan serta seluruh sarana pendukungnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel