Berita

SMA Muhammadiah Tarakan LDK Di Lanud Tarakan

Dibaca: 16 Oleh 03 Sep 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kepedulian Lanud Tarakan dalam membina generasi muda, direalisasikan dengan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) SMA Muhammadiah Tarakan sebanyak 80 orang (50 Putra, 30 putri) yang dilaksanakan pada Minggu (30/8) yang bertempat di Lanud Tarakan.

Pelaksanaan LDK bertujuan untuk melatih kepemimpinan, kemandirian, kepercayaan, mental serta pembentukan karakter bagi para siswa/siswi yang terdiri dari Kelas X SMA Muhammadiah Tarakan.

Dalam kegiatan ini para peserta diberi materi kelas dan lapangan. Materi kelas diberikan dalam bentuk pelatihan menggambar, teori kepemimpinan serta materi lapangan terdiri atas materi Baris Berbaris, Halang Rintang, serta Psikologi Lapangan.

“ Tujuan utama pelatihan Kepemimpinan ini adalah untuk membentuk mental, karakter, kedisiplinan dan kepemimpinan karena mereka semua adalah calon pemimpin Bangsa Indonesia dimasa yang akan datang”. Ujar Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos.

Selanjutnya Komandan Lanud Tarakan menambahkan “ kita juga berusaha menularkan ilmu ke para siswa/siswi sebagai modal mereka dimasa yang akan datang, dengan adanya Latihan Dasar Kepemimpinan ini dapat terbentuk mental serta kepribadian sebagai seorang calon pemimpin dimasa yang akan datang”.

Baca juga:  PIA Lanud Ngurah Rai Adakan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Leher Rahim

Kegiatan LDK ini di awali dengan upacara, sambutan Kepala Sekolah SMA Muhammadiah Tarakan, Sambutan Komandan Lanud Tarakan dan sambutan para pelatih di lapangan selanjutnya para siswa mendapatkan materi kelas dan materi lapangan yang dipadukan dengan kegiatan out bond.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel