Berita

SMA Negeri 3 Sengkang Lihat Pesawat Tempur Sukhoi

Dibaca: 10 Oleh 16 Jun 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

SMA Negeri 3 Sengkang yang merupakan sekolah unggulan di Kabupaten Sengkang, Senin (14/6) kembali mengunjungi Lanud Sultan Hasanuddin untuk melihat secara langsung keberadaan Pesawat Tempur Sukhoi 27/30 yang ber home base di Skadron Udara 11 Wing 5 dan Pesawat Boeing 737 Intai Strategis di Skadron udara 5 Wing 5 serta Pesawat Helly yang melaksanakan stanby SAR di Lanud Sultan Hasanuddin.

Siswa SMA N 3 yang berjumlah 287 orang tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMA N 3 Drs.Syarifudin yang dibantu guru pembimbing sebanyak 53 orang, langsung diterima oleh Perwira Binpotdirga Lanud Sultan Hasanuddin Kapten Tek Suprapto yang selanjutnya menuju timur Hanggar Skadron Udara 5 untuk melihat dan mendapat penjelasan dari para crew dan teknisi pesawat Tempur Sukhoi 27/30, Boeing 737 Intai Strategis dan Pesawat Helly.

Kepala Sekolah SMA N 3 Drs Syarifudin saat ditemui mengatakan bahwa kunjungan siswa ke Lanud Sultan Hasanuddin sudah yang sekian kali, dimaksudkan untuk memperkenalkan siswa mengenai alut sista yang dimiliki TNI Angkatan Udara secara langsung.

Baca juga:  Anggota Lanud Surabaya Peringati Hari HIV/AIDS Sedunia

Disamping itu , lanjut Syarifudin, kunjungan ini juga untuk memotivasi , memberikan pengetahuan, wawasan serta cakra wala pandang, sehingga kelak para siswa dapat mengembangkan dan mengaplikasikan ilmu-ilmu yang didapat dalam pendidikan baik formal maupun non formal.

Sementara itu salah satu siswa merasa kagum dan bangga terhadap kemampuan TNI Angkatan Udara yang memiliki peralatan pesawat tempur yang canggih, dan ia berharap kedepannya agar lebih terbuka kepada masyarakat mengenai alut sista TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel