Berita

SMA Negeri Poliwali Kunjungi Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 10 Oleh 10 Mei 2012Tidak ada komentar
SMA Negeri Poliwali Kunjungi Lanud Sultan Hasanuddin
#TNIAU 

Siswa SMA Negeri 1 Poliwali Kabupaten Poliwali Mandar Sulawesi Barat yang terletak arah utara Kota Makassar , jarak tempuh dengan Bus kurang lebih lima jam, Kamis (10/5 ) mengadakan kunjungan ke Lanud Sultan Hasanuddin yang diterima Kasi Binpotdirga Disops Lanud Sultan Hasanuddin Mayor Tek Oktana Eka.S.

Selama di Lanud Sultan Hasanuddin Siswa SMA N 1 Poliwali yang berjumlah 140 orang didampingi 10 orang Guru pendamping, mengadakan kunjungan ke Skadron Udara 11 Wing 5 yang merupakan home base Pesawat Tempur Sukhoi SU-27 SKM dan SU-30 MKM , Pesawat Boeing 737 Intai Strategis dan CN-235 MPA yang berhome base di Skadron Udara 5 Wing 5, serta melihat dari dekat Pesawat Helly yang sedang melaksanakan stanby SAR di Lanud Sultan Hasanuddin.

Kunjungan yang berlangsung sehari tersebut para siswa mendapat penjelasan dari Mayor Tek Oktana Eka S. serta beberapa Crew pesawat dari Skadron Udara 11 dan Skadron Udara 5 Wing 5 serta Crew dan teknisi Helly yang menjelaskan tentang kemampuan dan misi pesawat Tempur Sukhoi 27/30, Boeing 737 Intai Strategis dan CN-235 MPA serta Pesawat Helly.

Menurut guru pendamping, kunjungan ke Lanud Sultan Hasanuddin ini adalah kunjungan Study Tour IPA yang merupakan salah satu aplikasi dari program kurikulum SMAN 1 Poliwali di samping juga, Observasi gejala sains, terapan-terapan sains di lingkungan sekaligus menambah wawasan dalam persiapan ke perguruan tinggi, kami sudah seringkali mengadakan kunjungan ke Lanud Sultan Hasanuddin, karena obyek-obyeknya cukup menarik yaitu alut sista pesawat-pesawat TNI AU yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin.

“Para siswapun sangat antusias untuk menanyakan kepada petugas tentang pesawat-pesawat yang ada di Lanud Sultan Hasanuddin, terutama pesawat tempur canggih Sukhoi 27/30 yang menjadi kebanggaan masyarakat” jelas Bapak Burhanudin.

Dalam waktu yang bersamaan 250 siswa SD, SMP dan SMA Angkasa dari Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin, juga mengadakan kunjungan ke Lanud Sultan Hasanuddin , mengunjungi beberapa satuan sebagai home base pesawat Tempur Sukhoi 27/30, Pesawat Boeing 737 Intai Strategis dan CN-234 MPA dan Pesawat Helly yang bertugas stanby SAR di Lanud Sultan Hasanuddin.

Baca juga:  Danlanud Harry Hadisoemantri Hadiri Peringatan HUT ke-389 Kota Sambas  dan HUT ke-21 Perpindahan Ibu Kota Sambas 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel