Berita

SMA Pradita Dirgantara Kunjungi Muspusdirla

SMA PRADITA DIRGANTARA KUNJUNGI MUSPUSDIRLA
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 300 orang siswa beserta sekitar 50 orang  staf dosen dan pengasuh Sekolah Menengah Atas Pradita Dirgantara berkunjung ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala  Yogyakarta, Sabtu(23/11/2019). Kunjungan yang di pimpin oleh Kepala SMA Pradita Dirgantara Masekal Muda (Purn) Agus Munandar, S.E., di terima langsung oleh Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin Di depan Shelter Pesawat Albatros setempat.

Adapun tujuan dari kunjungan ke Muspusdirla tersebut adalah selain menanamkan jiwa patriotisme bagi generasi penerus yang kelak diharapkan menjadi pemimpin Bangsa juga sebagai aplikasi lapangan dari bidang studi kedirgantaraan yang di ajarkan di sekolah tersebut.

 

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar SMA Pradita Dirgantara yang telah berkenan mengujungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala sebagai rangkaian  pengaplikasian bidang studi kedirgantaraan dan menjadikan Museum Dirgantara Mandala sebagai wahana edukasi bagi para siswanya.

Baca juga:  Usia 63 tahun, Pia Ardhya Garini Kedepankan Kebersamaan dan Kepedulian Sosial

Lebih lanjut Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin juga menyampaikan apresiasinya bahwasannya kunjungan ini merupakan bukti perhatian dan kecintaan generasi muda kepada para pendahulunya, khususnya TNI Angkatan Udara. Museum sebagai wahana edukatif dan menjadi destinasi penting yang sudah seharusnya di kunjungi oleh para pelajar, karena di museum tersimpan bukti-bukti sejarah yang otentik yang patut di ketahui oleh para generasi penerus. Dengan mempelajari sejarah, akan mengetahui jejak figur para pendahulu kita pada masa perjuangan dalam rangka menegakkan kedaulatan NKRI. Dengan belajar sejarah pula, para generasi muda akan terbentuk karakter-karakter yang tangguh yang mampu menangkal pengaruh-pengaruh negatif sehingga mampu menentukan langkah dalam menggapai cita-citanya.

 

            Disela-sela kegiatan Kepala SMA Pradita Dirgantara Marsda (Purn) Agus Munandar, S.E., mengatakan bahwa kegiatan para siswa SMA Pradita Dirgantara ini dalam rangka kunjungan edukasi ( field trip) mengaplikasikan teori dari bidang studi kedirgantaraan yang bertujuan agar lebih dekat dengan sejarah perjuangan bangsa sehingga diharapkan dapat meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air serta bangga dengan sejarah bangsanya.

Baca juga:  Operasi Gaktib Pekan Disiplin Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-74 TNI di Lanud Sultan Iskandar Muda

 

Kegiatan kunjungan yang di ikuti oleh seluruh civitas SMA Pradita Dirgantara ini di awali dengan kunjungan ke Skadron Pendidikan 104, 102 dan Wingdik Terbang ini, juga melaksanakan terbang di shelter Fasi Lanud Adisutjipto Yogyakarta.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel