Berita

SMA Pradita Dirgantara, Sekolah Unggulan Tingkat Internasioanal Berbasis Budaya Nasional

Dibaca: 199 Oleh 31 Jan 2018Tidak ada komentar
SMA Pradita Dirgantara, Sekolah Unggulan Tingkat Internasioanal Berbasis Budaya Nasional
#TNIAU 

TNI AU. Mengusung motto “Elevating The Young and The Finest of Indonesia”, SMA Pradita Dirgantara dapat menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang SMA.   Sekolah yang di gagas oleh Yayasan PIA Ardhya Garini (Yasarini) dan TNI AU ini merupakan sekolah unggulan berkarakter kedirgantaraan yang tidak saja berskala nasional tetapi juga internasional.

“Konsep unggul yang di tawarkan adalah membawa siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara menjadi manusia yang berkualitas dalam penguasaan sains, kedewasan mental dan kebebasan berkreatifias, seperti yang tertuang dalam visi dan misi sekolah kami”, ujar Prof. Dr. Siswandari, K. Stat. salah satu narasumber SMA Pradita Dirgantara pada Expo di Puri Ardhya Garini, Selasa ( 30/1).

Di dunia pendidikan, khususnya jenjang sekolah menengah tingkat atas, SMA Pradita Dirgantara memang tergolong sebagai pendatang baru, namun kehadirannya yang baru dan akan dimulai pada tahun ajaran 2018 ini, ternyata sudah menarik perhatian banyak pihak, termasuk siswa SMPN unggulan di seluruh Jakarta yang memadati lokasi SMA Pradita Dirgantara Expo 2018. Sekitar 332 siswa dan 54 guru pendamping hadir diacara tersebut.

Baca juga:  Lanud Rsa Panen Jagung Terus Tingkatkan Upaya Ketahanan Pangan

Sesuai dengan mottonya, SMA Pradita Dirgantara dibangun dengan konsep boarding school  (siswa diasramakan) untuk membangun SDM yang berkualitas dan unggul, dengan mengedepankan budaya luhur bangsa.   Proses penerimaan siswa baru berlangsung secara online melalui http://sma.praditadirgantara.sch.id/

“SMA Pradita Dirgantara akan menghasilkan lulusan yang unggul dalam komptensi akademik, kepribadian, kepemimpinan, teknologi informasi sekaligus cinta Indonesia dengan semua nilai patriotismenya”, kata Ketua Umum Yasarini Ibu. Nanny Hadi Tjahjanto.

Selain bidang akademik, tentunya siswa juga ditanamkan nilai-nilai berdisiplin, berbudaya,  berwawasan kebangsaan dan akhlak  mulia, serta berkemampuan bahasa inggris.  Dengan demikian, para siswa akan mendapatkan penguatan minat dan bakat akademik, seni dan budaya serta kepemimpinan yang sangat penting sebagai bekal menghadapi tantangan global.

“SMA Pradita Dirgantara akan menjadi alternaif bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pendidikan berkualitas, karena Pradita Dirgantara disiapkan secara serius, dengan menyertakan berbagai kalangan baik akademisi, praktisi pendidikan maupun pemerintah” ujar Siswandari.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P. mengatakan ”SMA Pradita Dirgantara merupakan lembaga pendidikan menengah yang dirancang menjadi sekolah unggulan dengan reputasi  tingkat internasional,berkarakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif ditingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional, yang akan mendidik generasi penerus bangsa untuk menjadi kader pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, dan mandiri.

Baca juga:  SD-IT Qardhan Hasana Banjarbaru Kunjungi Lanud Sjamsudin Noor

Selain menghadirkan guru besar UNS Prof. Dr. Siswandari, K. Stat sebagai narasumber. SMA Pradita Dirgantara Expo 2018 menghadirkan pula motivator Merry Riana, acara berlangsung mulai pukul 10.00 WIB – 15.00 WIB.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel