Berita

SMA se-Provinsi Kalimantan Selatan Ikuti Sosialisasi Taruna AAU di Lanud Sjamsudin Noor

SMA se-Provinsi Kalimantan Selatan Ikuti Sosialisasi Taruna AAU di Lanud Sjamsudin Noor
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka program Latihan Cakra Wahana Paksa Taruna Tingkat IV (W-2016) Akademi Angkatan Udara (AAU) Tahun 2019, dibawah pimpinan langsung Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Paminto B.P., S.I.P., kunjungi Lanud Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin. Kegiatan Taruna AAU yang dilaksanakan di Lanud Sjamsudin Noor tersebut berupa sosialisasi Promosi tentang Akademi Angkatan Udara yang berlangsung di Gedung Serbaguna Angkasa Lanud Sjamsudin Noor. Rabu, (6/11/2019).

Ratusan siswa-siswi SMA se-Provinsi Kalsel tersebut hadir dan mengikuti acara sosialisasi dan promosi tentang Akademi Angkatan Udara. Pada kegiatan tersebut sebanyak 108 Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara tingkat IV tersebut mensosialisasikan tentang kampus Akademi Angkatan Udara dihadapan 300 siswa-siswi SMA yang ada di wilayah Kalsel. Dalam kegiatan promosi tersebut, para Taruna/Taruni AAU menceritakan tentang tata kehidupan seorang Taruna/Taruni baik pada saat mengikuti kegiatan pendidikan maupun tata kehidupan sehari-hari selama menjalani pendidikan di ksatrian AAU. Tampil dengan pakaian resmi kebanggaan Taruna/Taruni seperti PDU 1, PDPM, PDH, PDPS dan pakaian Penatarama Drumband Gita Dirgantara, kehadiran Taruna AAU tersebut disambut meriah dan antusias oleh para siswa-siswi SMA. Sosialisasi ini diawali dengan pemutaran video tentang profil Taruna AAU dan dilanjutkan dengan promosi AAU oleh para Taruna dan tanya jawab.

Turut hadir pada acara sosialisasi dan promosi Taruna AAU tersebut Wagub AAU Marsma TNI Paminto B.P., S.I.P., Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko, Dirdik AAU, Danwingtar, Para Patun, Para Kadis dan Perwira Lanud SAM, dan para Taruna AAU Tk.IV serta unsur yang terkait lainnya.

Wagub AAU Marsma TNI Paminto B.P., S.I.P., mengatakan bahwa tujuan dari latihan tersebut adalah agar para Taruna dapat mengerti aplikasi mengenai operasi dukungan udara, antara lain praktek Navigasi Udara, Pengaturan Lalu Lintas Udara (PLLU), Meteo, Peranan Awak Pesawat hingga Peranan Pangkalan Udara. Di samping melaksanakan tugas pokok latihan, para Taruna juga mendapatkan tugas tambahan yaitu melaksanakan promosi mengenai Akademi Angkatan Udara. Ditambahkannya pula, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk memberikan motivasi bagi para pemuda atau pelajar di Kalsel untuk masuk menjadi Taruna TNI Angkatan Udara. Hal inipun menjadi sebuah pengalaman tersendiri bagi para personil AAU, khususnya memperkenalkan Taruna AAU kepada pelajar khususnya masyarakat, agar minat pelajar dan masyarakat serta putra-putri daerah khususnya Kalsel semakin tinggi untuk ikut bergabung menjadi Taruna AAU.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko mengatakan sangat menyambut baik dan mengapresiasi serta berterima kasih atas kunjungan mengenai kegiatan para Taruna AAU laksanakan kunjungan ke Lanud SAM, seraya berharap melalui kegiatan ini nanti ke depannya akan terdapat lebih banyak generasi muda Kalsel yang termotivasi dan terbakar semangatnya untuk bergabung menjadi pengawal kedaulatan NKRI di udara dan menjadi Taruna AAU bahkan menjadi yang terbaik dari yang terbaik di AAU.

Sosialisasi dan promosi tentang Akademi Angkatan Udara berlangsung 2 Jam dan setelah selesai rombongan langsung melanjutkan kegiatan ke Lanud Supadio Pontianak Kalimantan Barat dengan menggunakan dua buah pesawat Hercules TNI AU.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel