Berita

SMA Taman Mulia Lihat Alutsista Lanud Supadio

Dibaca: 15 Oleh 23 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Supadio mendapat kunjungan dari siswa dan siswi SMA Taman Mulia Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (22/8). Kunjungan ini dipimpin Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Taman Mulia Dwi Didik Gunawan, S.Pd.,M.Si dan merupakan rangkaian kegiatan masa pengenalan Pramuka. Sedikitnya 141 siswa turut mengikuti kunjungan ini dan didampingi 6 orang guru. Kedatangan mereka disambut Kasibaseops Mayor Sus Roni Purwanto didampingi para perwira Lanud di hanggar Lanud Supadio.

Kepsek SMA Taman Mulia mengatakan bahwa kunjungan ke fasilitas yang ada di Pangkalan TNI AU Supadio merupakan rangkaian kegiatan masa pengenalan Pramuka siswa dan siswi SMA Taman Mulia. Sebelumnya dalam rangkaian kegiatan tersebut siswa dan siswi ini telah melaksanakan kemah selama tiga hari di halaman sekolah.

“Dengan adanya kunjungan ini tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Supadio yang telah memberikan ijin untuk mengunjungi berbagai fasilitas-fasilitas yang ada di Pangkalan TNI AU Supadio,” kata Kepsek.

Salah seorang siswa, Rudi (15) merasa senang sekali bisa berkunjung ke Lanud Supadio dan melihat secara langsung alutsista yang dimiliki oleh satuan yang ada di Lanud. Walaupun tempat tinggalnya dekat dengan Lanud namun kedatangannya merupakan yang pertama. “Saya sangat takjub dengan persenjataan yang ada di Lanud Supadio. Disini kami melihat pesawat helikopter, pesawat tempur, pesawat tanpa awak dan senjata QW 3 yang dimiliki Paskhas, Semoga kunjungan ini dapat dijadikan agenda rutin sekolah dan dilaksanakan tiap tahun,” harapnya.

Baca juga:  DELAPAN RESOLLUSI SIKAP

Sedangkan Kasibaseops menerangkan dari tahun ke tahun animo anak-anak sekolah yang berkunjung ke berbagai fasilitas alutsista yang ada di Lanud Supadio cenderung mengalami peningkatan. Hal ini sangat baik sekali untuk pembinaan potensi dirgantara berjalan sesuai dengan harapan kita semua.

“Hari ini Lanud Supadio dikunjungi oleh siswa-siswi dari SMA Taman Mulia. Mereka mengawali kunjungannya ke Hanggar Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Denhanud 473 Paskhas dan terakhir ke Skadron Udara 51,” ujar Kasibasops.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel