Berita

SMA Unggulan Jakarta Latihan Kepemimpinan Di Lanud Halim P

Dibaca: 39 Oleh 14 Des 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Tiga ratus lebih siswa-siswi kelas 10 SMAN 81 Jakarta Timur melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) selama dua hari di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Jumat (11/12). Sebelum latihan dimulai, dilaksanakan upacara pembukaan di Marsalling Area dengan inspektur upacara Mayor Pnb Beny Aprianto, Kepala Pembinaan Potensi Dirgantara Lanud Halim Perdanakusuma.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP.,S.E.,M.M. alam sambutannya yang dibacakan inspektur upacar menyatakan LDKS akan dilaksanakanselama dua hari bertujuan menanamkan nilai-nilai yang menjunjung tinggi integritas, kedisiplinan dan kerjasama antar siswa dalam rangka pembentukan karakter remaja yang bermoral, beretika, cekatan, mandiri dan bertanggung jawab. “Untuk itu, beberapa materi yang relevan mulai akan diberikan seperti mengenal Lanud Halim Perdanakusuma, pelajaran di kelas meliputi pengetahuan bela negara, wawasan nusantara, kedirgantaraan, kepemimpinan, baris-berbaris, kedisiplinan diri dan outbound akan dilatihkan secara bertahap.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Karya Rama menyatakan LDKS SMAN 81 di Lanud Halim merupakan yang pertama dilaksanakan. “Materi LDKS semua diserahkan pihak Lanud untuk membekali siswa agar jiwa patriotisme, nasionalisme dan cinta tanah airnya tumbuh baik. Dengan berbagai kemampuan dan fasilitas yang ada di Lanud Halim, kami percaya para siswa akan terbina rasa kebersamaan dan kedisiplinannya,” ujar Karya Rama. Sedangkan Albaini Zuhdi, S.Pd., Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas menyampaikan LDKS merupakan pengalihan program LTUB (Lomba Tata Upacara Bendera) di sekolah selama dua bulan, namun hasilnya belum menggembirakan. “Untuk itu diharapkan hasil LDKS di Lanud Halim menggembirakan, sehingga ke depan programnya berlanjut,” harapnya. Dari segi prestasi tahun 2014, lulusannya 90 prosen diterima PTN dan sekolah Menengah Atas Negeri 81 Jakarta, merupakan sekolah unggulan bertaraf internasional di Jakarta Timur.

Baca juga:  Jangan lupa akan tugas Pokok TN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel