Berita

“SMACKER” CAPAI 1000 JAM TERBANG SEPULANG MISI OPERASI LINTAS CENDRAWASIH

Oleh 20 Nov 2017 Tidak ada komentar
“SMACKER” CAPAI 1000 JAM TERBANG SEPULANG MISI OPERASI LINTAS CENDRAWASIH
#TNIAU 

TNI AU. Mayor Pnb Hery Setiawan, S.Sos, M.AP hari ini Sabtu (18/11) mengukir sejarah dan prestasi dengan berhasil mencapai 1000 jam terbang dengan pesawat Super Tucano. Myr Pnb Heri S yang sehari-hari menjabat Kasi Base Ops Lanud Abd saleh merupakan salah satu penerbang tempur dari Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh.

Mungkin yang agak berbeda dengan penerbang lainnya, adalah pencapaian 1000 jam terbang diperoleh setelah “smacker” menjalani tugas negara home flight dari misi operasi lintas Cendrawasih di Kupang. sebagai Penerbang pesawat tempur Super Tucano 1000 jam terbang mempunyai arti tersendiri tegasnya “Yang jelas dengan pencapaian 1000 jam terbang ini penguasaan teknis pesawat Super Tucano baik sebagai flight  leader dalam misi operasi  dan latihan maupun dalam mengajar sebagai seorang instruktur tentunya lebih mumpuni”, jelasnya. Mayor Pnb Heri Setiawan merupakan Alumni AAU Tahun 2001 dan merupakan putra dari Kebumen, serta baru saja memperingati hari kelahirannya ke 39, tepatnya 13-11-2017 kemarin.

Mayor Pnb Heri Setiawan di Skadron 21 sudah berkualifikasi Flight lead instruktur. Pencapaian jam terbang telah dilewati mulai dari AS 202 Brovo, T-34 Charlie KT-1B dan Hawk. Mayor heri Setiawan telah dikarunia 2 orang putra dan putri dari pernikahannya dengan Imma Culata Radyastuti C. “ Saya senang berwisata kuliner terutama ikan bakar.” Jawabnya saat ditanya makanan kesukaannya.

Komandan Lanud Abd saleh Marsma TNI Julexi Tambayong dalam pesan singkatnya mengatakan “Selamat dan Sukses Thunder 4”  dengan pencapaian ini saya harapkan meningkat pula profesionalisme sehingga dapat diaplikasikan untuk menunjang kelancaran tugas-tugas kedinasan, yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama.

Ditempat terpisah Komandan Skadron 21 Letkol Pnb Taufik Andriadi, S.Sos. juga memberikan ucapan atas prestasi pencapaian 1000 jam terbang “Smacker” dan berharap agar tugas-tugas yang telah dilaksanakan agar dipertahankan, tingkatkan profesionalisme, sehingga tugas-tugas kedepan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sesuai harapan kita bersama.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel