TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

SMAN 1 Cianjur Berkunjung ke AAU

By 14 Oct 2014 Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Untuk membuka wawasan siswa dan siswi kelas XII SMAN 1 Cianjur akan Akademi Angkatan Udara (AAU), sebanyak 375 orang yang terdiri dari 340 siswa-siswi kelas XII serta 35 guru pendamping melakukan kunjungan ke AAU, Selasa (14/10).

Dra. Ai Sri Rahayu, M.Pd., pimpinan rombongan yang juga Kepala Sekolah SMAN 1 Cianjur mengatakan sesuai kurikulum terbaru dimana pembelajaran yang dilakukan harus bersifat kontekstual ataupun secara langsung, maka kunjungan seperti ini sangat tepat sekali karena para siswa dapat memperoleh informasi secara langsung dari para Taruna.

“Selain untuk membuka wawasan, saya ingin para siswa dapat menimba pengalaman dari para Taruna yang hadir saat ini, meliputi segala aspeknya hingga dapat memotivasi siswa dan siswi kami”, lanjutnya.

Sementara itu, Staf AAU Kapten Tek Tubagus F yang menerima kunjungan ini menyampaikan ucapan selamat datang serta berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh SMAN 1 Cianjur, seraya berharap agar apa yang ingin diperoleh selama kunjungan ini dapat tercapai.

Banyak sekali pertanyaan yang terlontar dari para siswa setelah video profil AAU diputar, membuktikan bahwa kunjungan ini merupakan wadah yang tepat dalam proses pembelajaran siswa dan siswi SMAN 1 Cianjur.

Tak hanya di dalam ruangan saja para siswa antusias bertanya, pertanyaan pun terus dilontarkan oleh para siswa dan siswi kepada para Taruna yang mendampingi hingga acara Tour Campus yang menandai berakhirnya kunjungan ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SMAN 1 Cianjur Berkunjung ke AAU