Berita

SMAN 44 Jakarta “wisata belajar” di AAU

Dibaca: 18 Oleh 14 Jun 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Akademi Angkatan Udara menerima kunjungan 265 Orang siswa SMAN 44 Jakarta  yang sedang mengadakan Study Tour di Yogyakarta, Kunjungan ini dimasudkan sebagai gambaran kepada siswa-siswa SMAN 44 Jakarta khususnya kelas 11 yang nantinya akan melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi. Kunjungan ini di pandu langsung oleh Kepala Penerangan AAU di Ruang Balai Prajurit Sabang Merauke Kampus AAU, Yogyakarta, Jumata (11/6).

Rombongan Study Tour dalam rangka selain memberikan gambaran kepada siswa-siswa kelas 11 juga dalam rangka pembuatan Karya Tulis Siswa sekolah sebagai syarat kelulusan di SMAN 44 jakarta.  Kunjungan kali lebih menekankan prospek kedepan calon lulusan AAU, serta bagaimana cara menjadi Karbol AAU. Pada saat yang bersamaan Karbol AAU tidak dapat mendapingi kunjungan kali ini di karenakan sedang melaksanakan cuti pendidikan. Ajang-tanya jawab betul-betul menjadi ajang diskusi yang hidup dan penuh antusias.

“Selain faktor kedisiplinan faktor apasaja yang membuat para karbol ini dapat berhasil masuk AAU ? tanya Dimas salah satu siswa SMAN 44 Jakarta. Ada juga pertanyaan Fasilitas apa saja yang dapat saya peroleh apabila saya dapat menjadi Karbol pertanyaan pula oleh Andre juga dari salah satu siswa SMAN 44. Tidak kuurang dua jam lamnya kunjungan ini di Gedung sabang merauke akhirnya dilanjutkan dengan Tour Campus dan diakhiri di gedung Museum Karbol AAU. Kepala Penerangan AAU Kapten Sus Hamdi Londong Allo, S.S menjelaskan bahwa Akademi Angkatan Udara merasa senang dan bangga atas kunjungan para siswa dan guru SMAN 44 Jakarta ini, karena AAU di Yogyakarta ini sudah menjadi salah satu aikon kota Yogyakarta yang wajib dikunjungi bagi anak-anak sekolah.

Baca juga:  Ketua PIA AG Cab.4/G.II Lanud Sulaiman Hadiri Peringatan HUT POMAU Ke-68 di Lanud Sulaiman

Pada Kesempatan yang sama Wakil Kepala Sekolah SMAN 44 Jakarta Bp. Sadeli mengungkapkan bahwa kunjungan ini diharapkan para siswa mendapatkan penjelasan detail mengenai Akademi Angkatan Udara, Dimana selama ini para siswa hanya melihat di Televisi atau mengakses internet namun dengan adanya kunjungan ini para siswa dapat melihat secara nyata kiprah AAU dalam mencetak Calon-calon pemimpin TNI AU dari dekat dan diharapkan dari mereka akan lahir karbol-karbol baru yang mengabdikan diri kepada Negara dan Bangsa melalui Angkatan Udara, demikian Kapen AAU menjelaskan (Pen AAU).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel