Berita

SMATaruna Nusantara “disuguhi JAT dan Joyflight saat Kunjungi Lanud Adi dan Muspusdirla

Dibaca: 3 Oleh 19 Mar 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

346 Siswa-siswi SMA Taruna Nusantara Magelang dan 46 pendamping, Selasa (18/3) mengunjungi Pangkalan TNI AU Adisutjipto dan Meseum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala. Rombongan yang dipimpin oleh Kolonel Laut Pur Sugito diterima oleh Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Erwan Andrian di Base ops Lanud Adisutjipto.

Kepala Dinas Personel dalam penerimaannya, selain menjelaskan tugas pokok Lanud Adisutjipto juga menyambut dengan hangat tegur sapa dari SMA Taruna Nusantara. Beliau menjelaskan proses rekrutmen Sekbang hingga berada di Lanud Adisutjipto. Pada kunjungan SMA Taruna Nusantara ke Lanud Adisutjipto ini, rombongan siswa juga mendapat kesempatan melihat langsung Jupiter Aerobatic Team yang beraksi khusus untuk SMA Taruna Nusantara. Selesai melihat Jupiter Aerobatic Team beraksi, rombongan menuju Skadik 104 melihat simulator pesawat, serta menuji Shelter pesawat Grop dan pesawat KT 01 Wong Bee. 5 siswa juga mendapat kesempatan terbang Joy Flight dengan menggunakan pesawat Grop. “ saya merasa deg-degan awalnya. Dan saat take off perasaan saya seperti gimana gitu ?”… jelas anisa kelas 10 (15 Th) siswa SMA Nusantara yang mendapat kesempatan joyflight dengan pesawat latih terbaru TNI AU. Pokoknya saya ketagehan. Saat ditanya apa akan menjadi anggota TNI AU, jawab anisa , akan saya pertimbangkan.

Komandan lanud Adisutjipto Marsma TNI Agus Munandar, SE berkesempatan hadir saat joyflight dan berpesan “‘pengalaman yang berharga ini dapat memotivasi para siswa SMA TN untuk mencintai Dirgantara melalui TNI AU” tegasnya.

Ketua Rombongan Kolonel Laut (Purn) Sugito menyampaikan bahwa kegiatan SMA Taruna Nusantara kelas 1 ini merupakan agenda rutin tahunan. Tujuannya adalah untuk membekali para siswa dalam pemahaman nilai-nilai kejuangan dan memberikan pengetahuan mengenai tugas-tugas TNI AU. Sebelum berkunjung ke Lanud Adisutjipto, Rombongan telah berkunjung ke Gedung Agung dan Beteng Verdeberg. Selesai berkunjung ke Lanud Adisutjipto Rombongan melanjutkan kunjungannya ke Museum Dirgantara Mandala.

Kunjungan ke Museum Dirgantara Mandala diterima langsung oleh Kepala Museum Mayor Sus Ayie Supriyadi, M.Si. Dalam sambutannya Kepala Museum menyampaikan kebanggaannya atas kunjungan para Siswa SMA Taruna Nusantara ini. Kepala Museum berharap semoga dengan kunjungan di Muspusdirla, para Siswa SMA Taruna Nusantara dapat menyerap semangat pengabdian dari para pendahulu sebagai bekal untuk berbhakti kepada nusa dan bangsa.

Baca juga:  Danlanud Suryadarma Pimpin Rapat Seleksi Daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel