TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

SMK Angkasa 1 dan 2 Halim Paling Akhir Laksanakan Kegiatan LDKPD yang Diadakan Yasarini Lanud Halim

By 30 Oct 2017 Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Selama 2 pekan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Halim Perdanakusuma bekerjasama dengan Binpotdirga Lanud Halim Perdanakusuma laksanakan pelatihan LDKPD bagi seluruh SMP, SMA dan SMK Angkasa di bawah Yayasan Ardhya Garini Lanud Halim Perdanakusuma. SMK Angkasa 1 dan 2 paling akhir laksanakan kegiatan tersebut, acara penutupan pada hari sabtu (28/10) bertempat di Marshaling Area.

Kegiatan yang berorientasi latihan kepemimpinan bagi organisasi OSIS di kelas masing-masing, bertujuan memberikan suatu teknik pembelajaran bagi peserta didik agar pengurus OSIS dan pengurus kelas mampu memimpin organisasi di kelasnya sehingga program-program kerja dikelasnya dapat dilaksanakan.

Selama 3 hari 2 malam peserta didik digembleng kegiatan kepemimpinan oleh panitia dan diwajibkan menginap ditenda sampai kegiatan ditutup.kegiatan LDKPD SMK Angkasa 1 ini mengambil tema ”Membangun Etos Kepemimpinan yang Beriman, Berprestasi berbasis Budayalokal dan berwawasan global untuk pembangunan Bangsa”.

Pelatihan yang diikuti sebanyak 167 siswa meliputi kegiatan bina kelas yang dilaksanakan di gedung Gendewo Skatek 021, kunjungan ke Skadron Udara 17 dan sekitarnya, pemutaran film Laskar pelangi serta literasinya, pemberian materi leadership, public speaking, pengenalan Peraturan Lalu Lintas Udara, PBB, Jurit malam, Outbond dan sebagainya.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

SMK Angkasa 1 dan 2 Halim Paling Akhir Laksanakan Kegiatan LDKPD yang Diadakan Yasarini Lanud Halim