Berita

SMK ANGKASA KUNJUNGI LANUD HUSEIN S.

Dibaca: 15 Oleh 15 Jul 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 208 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Angkasa Lanud Husein Sastranegara yang sedang melaksanakan Orientasi Lingkungan Sekolah, mengunjungi Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Jumat (13/7).

Rombongan yang tiba tepat pukul 13.30 WIB disambut oleh Kepala Seksi Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Kasi Binportdirga) Mayor Psk Ruslani beserta staf.

Setelah menerima penjelasan dari Kasi Binportdirga rombongan dipandu menuju seksi Baseops (Base Operasi) untuk mendapat penjelasan tentang kegiatan penerbangan Seksi Baseops dalam mendukung penerbangan yang merupakan salah satu tugas pokok dari Lanud Husein Sastranegara.

Rombongan yang didampingi 40 pembina selanjutnya menuju Hanggar guna melihat beberapa pesawat ordirga yang yang dimiliki Fasi. Serma Sunarto salah seorang staf Seksi Binpotdirga menjelaskan tentang jenis-jenis pesawat tersebut.

Kunjungan diakhiri dengan mengunjungi seksi Base Rescue untuk mendengarkan penjelasan kegiatan seksi Base Rescue dalam mendukung kegiatan penerbangan. Walaupun sudah terlihat lelah para siswa SMK Angkasa tetap gembira karena sesekali mereka bisa melihat dari dekat pesawat yang mendarat dan tinggal landas dalam kunjungannya.

Menurut Kepala sekolah SMK Angkasa Bapak Yohanes tujuan dari kunjungan ini adalah mengenalkan kepada siswa baru dengan lingkungan sekitar, dimana SMK Angkasa berada di dalam wilayah atau lingkungan Lanud Husein Sastranegara, selain itu kunjungan ini bertujuan juga menumbuhkan minat dan kecintaan siswa kepada dunia kedirgantaraan.

Baca juga:  Sosialisasi ASABRI Di Lanud Balikpapan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel