Berita

SMK Penerbangan AAG Tuan Rumah MTQ Tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Sleman

SMK Penerbangan AAG tuan rumah MTQ Tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Sleman
#TNIAU 

TNI AU. Kementerian Agama Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Balai Dikmen Kabupaten Sleman, menggelar acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat SMA/SMK Wilayah Korwil Sleman Timur Tahun 2019 yang diselenggarakan di SMK Penerbangan AAG Adisutjipto. Rabu (11/9/2019).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Balai Dikmen Kabupaten Sleman Drs. Priya Santosa, M.M. dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ny. Imel Bob H Panggabean serta Ketua Panitia M. Arwani Munib, M.Pd. dan dihadiri oleh pengurus Yasarini dan segenap peserta MTQ.

Menurut Kepala Dikmen Kabupaten Sleman dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan MTQ Tingkat SMA/SMK diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pemahaman para pelajar terhadap Kitab Suci Al Quran sebagai pedoman hidup bagi umat Islam. Diharapkan dengan memahami dan mengimplementasikan Al Quran dalam keseharian, maka para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa bisa meningkatkan iman dan taqwa serta menjadi suri tauladan di masyarakat.

Terdapat 15 cabang lomba yang dikompetisikan yakni MTQ Pa/Pi, MTtQ Pa/Pi, MHQ Pa/Pi, Adzan Do’a dan Iqomat, Ceramah Pa/Pi, Khutbah Jum’at, MSQ, Nasyid Pa/Pi dan Kaligrafi Pa/Pi. Kegiatan MTQ Korwil Sleman pada tahun ini diikuti sebanyak 476 peserta. Sekolah Angkasa dalam hal ini SMA Angkasa mengirimkan 17 peserta dan SMK Penerbangan mengirimkan 22 orang peserta dalam kegiatan tersebut.

Upacara Pembukaan MTQ Korwil Sleman Timur Tahun 2019 ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dimeriahkan dengan penampilan seni Tari Saman, seni karawitan Siswa-siswi SMK Penerbangan AAG Adisutjipto dan peluncuran Water Rocket yang merupakan salah satu kegiatan unggulan di SMK Penerbangan AAG.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel