Berita

SMK Penerbangan Adakan Pendidikan Karakter Dengan Sholat Berjamaah

Dibaca: 30 Oleh 19 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta menggelar Shalat Dhuha bersama. Kegiatan sekolah yang diselenggarakan bagi para anak didik SMK yang beragama muslim ini diselenggarakan dalam rangka untuk memperkuat pendidikan karakter dan keimanan kepada siswa SMK Penerbangan. Pihak sekolah mewajibkan para siswanya untuk melaksanakan sholat dhuha berjamaah setiap hari sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai. Sholat Dhuha yang dimulai hari ini, Senin (18/9) dilaksanakan di lapangan Sekolah SMK Penerbangan.

Kepala Sekolah SMK Penerbangan Letkol Tek Taufik Yulianto sangat mengapresiasi adanya kegiatan sholat dhuha berjamaah. Pihaknya berharap dengan pendidikan karakter melalui sholat dhuha berjamaah maka akan menjauhkan diri dari perbuatan negatif, disamping itu para siswa akan lebih siap menerima pelajaran karena sebelum KBM mereka telah melaksanakan sholat dahulu.

“Untuk yang meragama lain juga akan diberikan kesempatan melaksanakan ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing tentunya didampingi oleh guru agamanya”, ujarnya.

“Dan nanti ditengah-tengah KBM, begitu adzan dhuhur berkumandang seluruh kegiatan belajar akan diberhentikan dan para siswa beserta guru akan menjalankan sholat dhuhur berjaah di dalam kelas masing-masing yang dipimpin oleh guru mata pelajaran yang mengajar saat itu, “ pungkasnya.

Baca juga:  Ujian Kompetensi Guru Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel