TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

SMK Penerbangan Angkasa Bogor Mengikuti USBN

By 19 Mar 2018Berita
DSC_0545

TNI AU. Sebanyak 239 siswa dan siswi SMK Penerbangan Angkasa Bogor melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional yang dilaksanakan di SMK Penerbangan Lanud Atang Sendjaja Bogor, pada hari ini, Senin (19/8). USBN akan dilaksanakan tanggal 19 sampai dengan 27 Maret 2018.

Para siswa dan siswi SMKP Bogor yang mengikuti USBN ini terdiri dari jurusan Airframe dan Engine pesawat sebanyak 143 siswa, dan jurusan kelistrikan total 96 dari 97 siswa.

“Total ada 15 mata pelajaran yang akan diujiankan, terdiri dari 14 mata pelajaran yang berasal dari tingkat propinsi, dan 1 mata pelajaran muatan lokal (mulok) yaitu bahasa Sunda”, jelas Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Penerbangan Bogor, Letkol Tek Sri Harijanto. “Semua soal dari Propinsi yang dilaksanakan oleh seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), termasuk SMK Penerbangan Bogor ini”, lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kepsek SMK Penerbangan Angkasa Bogor bahwa pelaksanaan USBN ini pada setiap Kabupaten dikelola oleh Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah (MKKKS).

“Untuk hari ini, ada dua materi ujian. Materi ujian 1 adalah Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, dan materi ujian 2 adalah Matematika”, ungkap Letkol Tek Sri Harijanto. “Sampai selesai pelaksanaan ujian hari ini, semua dapat terlaksana dengan aman dan lancer”, pungkasnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

SMK Penerbangan Angkasa Bogor Mengikuti USBN