Berita

SMK Penerbangan Angkasa Bogor Selenggarakan IHT

Oleh 10 Jul 2019 Juli 11th, 2019 Tidak ada komentar
Smk Penerbangan Angkasa Bogor Selenggarakan Iht
#TNIAU 

TNI AU. Ada yang berbeda dengan SMK Penerbangan Angkasa Bogor. Geliat aktivitas para guru dan staf sekolah yang menyelenggarakan kegiatan IHT bagi para guru sejak Rabu, 3 Juli 2019 lalu. Yang di buka langsung oleh Leniawati, M.M. selaku Pengawas Pembina SMK Korwil Kemang. Bertempat di Aula Sekolah SMK Penerbangan, Selasa (9/6).

IHT bagi para guru ini mengusung tema “Mewujudkan Guru Profesional untuk Menyiapkan Siswa yang Kompeten, Terampil, Jujur dan Berakhlak Mulia”.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Penerbangan Angkasa Bogor, Letkol Tek M. Iqbal Mas Putera, S.E. mengatakan, di era revolusi industri 4.0 yang harus tetap ditegakkan di dalam KBM adalah kejujuran siswa. “Bukan hasil atau nilai tinggi yang ditonjolkan namun proses dalam mencapainya harus jujur,” ujarnya.

Adapun Pengawas Pembina SMK Korwil Cibinong, Djumani, M.Pd menyampaikan pesan moral bahwa ilmu itu baik. Namun metode penyampaian lebih penting.

“Metode itu penting tapi lebih guru lebih diperlukan. Guru itu diperlukan, namun jiwa dan semangat mendidik yang paling utama,” tuturnya.

“IHT diselenggarakan selama tiga hari. Dengan sasaran atau output para guru dapat menghasilkan produk berupa RPP, Silabus dan PPK (Penguatan Pendidikan Karakter),” tambah Wakil Kepala bidang Kurikulum SMK Penerbangan Angkasa Bogor  Kapten Tek Sule Suhaedi.

Smk Penerbangan Angkasa Bogor Selenggarakan Iht

Smk Penerbangan Angkasa Bogor Selenggarakan Iht

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel