TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

SMK Penerbangan Membuka Penerimaan Peserta Didik Baru T.A 2018/2019

1

TNI AU. unggulan di Yogyakarta dibawah Yasarin, yang memiliki daya tampung siswa tiap tahun pelajaran sejumlah kurang lebih 520 siswa/siswi.

Visi  SMK penerbangan AAG Adisutjipto yaitu menjadikan SMK Unggulan dengan siswa yang bertaqwa, professional dan madiri. Misi SMK yaitu melaksanakan pendidikan berstandar international, mengembangkan pembinaan fisisk sikap dan kepribadianserta mengembagkan jaringan kerjasama dengan dunia usaha dan industri.
Wakil Kepala Sekolah Ibu Endang Wahyu Widati, S.Pd. melalui Staf Humas Hubin Bapak Beni Nur Pranayoga mengatakan bahwa Pendaftaran gelombang pertama dilaksanakan tanggal 29 Januari sampai dengan 24 Februari 2018. Untuk Gelombang Dua pendaftaran dilaksanakan mulai 25 Februari sampai dengan 21 April 2018, sedangkan Gelombang Tiga mulai dilaksanakan tanggal 22 April sampai 19 Mei mendatang.
Menurutnya, Jadwal dan tempat pendaftaran PPDB berlokasi di Gedung Timur SMK Penerbangan AAG  Lanud Adisutjipto Jalan Janti Depok Kabupaten Sleman Yogyakarta dan dilaksanakan setiap hari mulai pukul 08.00-14.00 WIB, atau bisa menghubungi contact person Bapak Beni 0857 0134 444, bapak Mukidi 0877 3959 6099,
Lebih lanjut Beni Nur Pranayoga menambahkan, bahwa program keahlian yang dimiliki SMK Penerbangan AAG diantaranya Airframe Powerplant (AP) yaitu paket keahlian mendidik siswa/siswi dibidang tehnologi penerbangan guna memiliki kecakapan dalam pemeliharan engine dan system terkait serta bagian fuselage pesawat terbang. Program Electrical Avionics (EA) merupakan paket keahlian dibidang tehnologi penerbangan guna memiliki kecakan pemeliharaan system navigasi, komunikasi dan instrument pesbang. Tehnik Kendaraan Ringan Otomotif (TKR) merupakan paket keahlian mendidik siswa dibidang Tehisi otomotif dan Aircraft Machining (AM) paket keahlian bidang pembuatan komponen pesawat terbang.
Selain itu, persyaratan Calon PPDB merupakan lulusan SMP/MTs yang memiliki ijasah dan surat Keterangan Hasil Ujian Nasional.Asli dari sekolah asal. Berusia setinggi-tingginya 21 tahunpada bulan Juli 2018. Memenuhi persyaratan fisik sesuai dengan ciri khas kejuruan kompeternsi serta memenuhi persyaratan administrasi. Apabila dinyatakan diterima atau lulus tes wajib mengumpulkan persyaratan administrasi yang telah ditentukan oleh pihak sekolah dan bisa ditanyakan langsung pada bagian administrasi
 Selama ini SMK Penerbangan AAG Adisutjipto telah menjalin hubungan dunia usaha dan dunia industry denganbeberapa perusahaan nasiolal maupun internasional diantaranya dengan TNI AU dan TNI AL, Garuda maintenance Facility Aero Asia, Lion Air( Batam Aero Technic), PT JAS Akademi, PT Dirgantara Indonesia, Sriwijaaaya Air, PT Aero Nusantara Indonesia dan PT Yogya Presisi Teknikatama Industri (YPTI).

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

SMK Penerbangan Membuka Penerimaan Peserta Didik Baru T.A 2018/2019