TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

SMK Penerbangan SiapTampil di Festival Seni

By 27 Apr 2017 10:40Berita
2015-06-02_00002

Dalam rangka menghadapi lomba atau Kompetisi Festifal Lomba Seni Siswa Tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Kelompok Karawitan SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta, melaksanakan latihan secara intensif dan komprehensif dengan mengingat keterbatasan waktu.

Group Krawitan generasi muda yang ada di SMK Penerbangan AAG Lanud Adisutjipto ini dipimpin oleh Kapt. Wahyono dan Ki. Warsito. Mereka merasa tidak gentar untuk bersaing dengan peserta lain dan siap menghadapi Festival lomba seni siswa mewakili Kab. Sleman ke tingkat Provinsi

Kepala Sekolah SMK Penerbangan Letkol. Tek Taufik Yulianto Aminjoyo, S.T, disela-sela latihan selalu memberi Support kepada anggota Kelompok Krawitn ini. “Persiapan dlm kompetisi ini hanya 4 hari namun tim Karawitan berlatih dg sungguh-sungguh dengan harapan bisa memberikan sebuah suguhan penampilan yg sebaik mungkin, meskipun lawan bertanding diantaranya adalah dari SMK dengan program keahlian Kesenian/Karawitan tetapi SMK Penerbangan tetap optimis bisa menampilkan yg terbaik imbuhnya

Disamping itu siswa siswi SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta tidak saja bagus dalam penampilan, tapi juga tetap menjaga adat ketimuran yang syarat dengan budaya.

Karawitan merupakan warisan budaya asli bangsa Indonesia, kita pantas berbangga karena masih banyak generasi muda Indonesia yg cinta akan budaya dan tetap melestarikannya , salah satunya adalah SMK Penerbangan Lanud Adisutjipto Yogyakarta.

Slamat berlatih dan berkompetisi Tim Karawitan SMK Penerbangan AAG, semoga dapat menampilkan yang terbaik dan mendapatkan prestasi yang memuaskan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Koopsau 1 Berita Kotama Berita Utama PIA Ardhya Garini Kohanudnas
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SMK Penerbangan SiapTampil di Festival Seni