Berita

SMK PLUS PENERBANGAN SRIWIJAYA PERTAMA DI SUMATERA SELATAN

Dibaca: 320 Oleh 24 Mei 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Momentum Hari Kebangkitan Nasional, dunia pendidikan berkaitan dengan penerbangan di Sumatera Selatan (Sumsel) di tahun 2013 ini telah selangkah lebih maju. Hal ini terbukti dengan telah diresmikannya SMK PLUS Penerbangan Sriwijaya yang pertama kali di Sumsel, khususnya di Kota Palembang.

Peresmian sekolah penerbangan SMK PLUS Sriwijaya tersebut, dilaksanakan pula lokakarya bertempat di Hotel Swarna Dwipa dan MOU antara Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Letkol Pnb Ramot Sinaga, S.E. dengan Ketua Yayasan Dr Sri Sulastri SH.MSi. Rabu (22/5). Hadir pada acara tersebut, Asisten Kesejahteraan Pemprov Sumsel, Manager Komersial PT Angkasapura II, Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Ketua Yayasan Wiyata Sriwijaya Foundation, Manager Bank BNI 46 Cabang Musi Palembang, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Perwakilan SMP Negeri/Swasta, Guru-Guru serta tamu udangan.

Dalam sambutannya Danlanud menyatakan mendukung dan mensupport penuh atas berdirinya SMK Penerbangan di Sumsel. Dan sebagai Pembina potensi dirgantara wilayah Sumsel, Lanud Palembang mengharapkan dengan berdirinya sekolah penerbangan tersebut nantinya bisa berpartisipasi langsung untuk memberikan materi tentang dunia penerbangan kepada anak didik. Kami berharap semoga dengan berdirinya SMK Penerbangan tersebut dapat lebih memotivasi generasi muda khususnya Sumsel untuk bisa terjun langsung ke dunia penerbangan.

Baca juga:  Dirut PT. Pindad Silmi Karim berkunjung ke Markas Komando Korp Pasukan Khas

Sekolah SMK tersebut pada tahun ajaran 2013/2014 telah menerima siswa baru dengan program studi : Teknologi dan Rekayasa (Kompetensi Airframe dan Power Plant), Bisnis dan Managemen (Kompetensi Administrasi Perkantoran dan Pelayanan Penerbangan), serta Otomotif (Kompetensi Teknik Kendaraan Ringan).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel