TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

SMP Angkasa Adisutjipto Gelar Program Care To People, Berupa Pembagian Takjil Gratis

IMG-20180602-WA0073

TNI AU.  SMP Angkasa Adisutjipto, Sabtu (2/6) menggelar pesantren kilat yang dilanjutkan dengan pembagian takjil. Kegiatan yang merupakan salah satu program unggulan SMP Angkasa yang merupakan bagian dr Abdi Agama adalah CTP ( Care To People ),  diselenggarakan di depan Mako Denhanud Paskhas 474, jalan raya Berbah. Kegiatan yang melibatkan anak-anak sekolah menengah pertama ini sangat ramai dan meriah serta mendapat antusias yg positif dari warga sekitar.

Disela-sela acara pembagian takjil tersebut, juga diawali dengan pentas seni permainan band lagu-lagu religi yang dibawakan oleh para siswa SMP Angkasa Adisutjipto. Mereka unjuk kebolehan di hadapan masyarakat banyak dengan tujuan untuk mengasah dan menempa mental agar dapat tampil di depan khalayak ramai.

Kepala Sekolah SMP Angkasa Adisutjipto Letkol Pnb Dariyanto menuturkan Care To People (CTP)  merupakan salah satu program unggulan sekolah untuk melatih dan membina karakter siswa, membentuk kepedulian terhadap sesama dengan pembiasaan untuk bersedekah, berbagi, saling tolong menolong dan rasa peduli terhadap sesama sesuai dengan ajaran agama.

“Acara ini sekaligus sebagai ajang promosi SMP Angkasa Adisutjipto untuk menarik minat warga sekitar supaya bisa menyekolahkan putra putrinya disekolah ini. Sekolah Angkasa saat ini sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat, apalagi Tahun Ajaran baru 2018/2019 nantinya sudah menerapkan program Fullday School. Harapan kami kegiatan seperti ini dapat dipertahankan bahkan dikembangkan terus dari tahun ke tahun dan jangan sampai berhenti, tegasnya.

Sementara itu Agus Purwanto S.Ag selaku Guru Agama Islam sekaligus koordinator acara mengatakan pelaksanaan pesantren kilat yang dilanjutkan dengan berbagi takjil gratis bagi masyarakat sekitar wilayah SMP Angkasa Adisutjipto ini mengangkat tema “Indahnya Berbagi di Bulan Seribu Berkah”. Acara ini bertujuan melatih siswa siswi SMP Angkasa Adisutjipto dalam menumbuhkan dan membentuk karakter yang kuat kepedulian terhadap sesama, terutama di Bulan Suci Ramadhan ini yang Insya Allah akan mendapatkan pahala yg berlipat, paparnya.

 

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

SMP Angkasa Adisutjipto Gelar Program Care To People, Berupa Pembagian Takjil Gratis