Berita

SMP Angkasa juarai Water Rocket Competition

Dibaca: 10 Oleh 30 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

SMP Angkasa Lanud Adisutjipto, Yogyakarta kembali berhasil menjuarai Lomba Rocket Air Tingkat SMP untuk Kategori Putra, yang diselenggarakan oleh Dispora, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Senin (27/8). Lomba yang diikuti oleh 95 tim dari 36 sekolah seluruh Kabupaten Sleman tersebut diselenggarakan di lapangan SMK Penerbangan AAG Lanud Adisutjipto.

Kepala Sekolah SMP Angkasa Mayor Pnb. Dariyanto menyampaikan bahwa lomba Roket air atau Water Rocket Competion ini dimaksudkan untuk memotivasi para siswa dalam berlomba, belajar, berlatih dan beruji coba. Water Rocket Competition ini sangat membutuhkan praktek dan latihan, juga ketelitian dalam menghitug kemiringan peluncuran, maka lomba ini juga sangat dekat dengan ilmu fisika.

Dalam lomba tersebut setiap tim diberi kesempatan 2 kali peluncuran. Untuk penilaian dihitung yang paling mendekati dengan sasaran yang sudah ditentukan. Jarak tempuh dalam Water Rocket Competition ini adalah 70m.

Dalam Lomba Loket Air Tingkat Kabupaten tersebut SMP Ankasa PIA AAG Adisutjipto berhasil memenangkan perlombaan.

Mayor Pnb. Dariyanto menambahkan bahwa keberhasilan anak-anak SMP Angkasa berkat kerjasama dan semangat yang tinggi. Selain para siswa mempunyai semangat yang tinggi, anak-anak juga mampu menampilkan yang terbaik. Sementara Juara 2 diraih SMP N 1 Gamping, dan urutan ke-3 dimenangkan SMP N 4 Tempel.

Baca juga:  Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Memberi Penekanan tentang Netralitas dalam Pemilu Kepada Anggota

Sedangkan yang berhasil menjadi Tim terbaik atau juara untuk kategori putri adalah juara 1. SMP N 4 Depok, juara 2. SMP N 5 Depok dan urutan ke-3 adalah SMP Muhamadiyah 1 Minggir.

Dengan keberhasilan Tim SMP angkasa ini diharapkan akan memotivasi para siswa untuk belajar dan berlatih lebih keras lagi, sehingga akan mendapat keberhasilan yang lebih banyak lagi di masa yang akan datang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel