TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

SMP NEGERI 73 JAKARTA LDKS DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

By 21 Mar 2014 16:05Berita
Mustangsatriamandala

Lima puluh tiga pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP 73 Tebet, Jakarta mulai Jumat (21/3) hingga Sabtu (22/3) mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. LDKS merupakan upaya pihak sekolah untuk membentuk karakter mulia siswa seperti kedisiplinan, kepemimpinan dan kerjasama di kesatrian militer, agar benar-benar terbina dengan baik. 

M. Salim, S.Pd., pendamping siswa yang juga guru SMP 73 Jakarta menyatakan LDKS SMP 73 merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Lanud Halim Perdanakusuma. Sebagai tahap awal baru para pengurus OSIS-nya yang ikut pelatihan. “Ke depan diharapkan seluruh siswa baru kelas 7 SMP 73 dapat mengikuti LDKS agar karakter sebagai siswa yang baik terbentuk”, ujar M. Salim, S.Pd. 

Sedangkan Kepala Seksi Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Kasibinpotdirga) Dinas Operasi Lanud Halim Perdanakusuma Mayor Pnb Adi Setio Nugroho, selaku ketua pelaksana LDKS menyatakan latihan dilaksanakan selama dua hari dengan beberapa materi latihan seperti mengenal Lanud Halim Perdanakusuma dan Praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB), outbound dan lainnya. Kegiatan LDKS di pusatkan di Marshalling Area Lanud Halim Perdanakusuma. 

Pada hari pertama kegiatan LDKS SMP 73 Jakarta di Lanud Halim Perdanakusuma setelah prosesi penyerahan peserta kepada pembina dan pengenalan para pembina di Marselling Area adalah mengenal lingkungan Pangkalan Udara. Mereka berkunjung ke Perkebunan Puskopau, Kebun Sayur-Mayur, Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Halim Perdanakusuma, Museum Lanud Halim Perdanakusuma dan ke Skadron-skadron Udara untuk melihat dari dekat profil pesawat terbang yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma. Selama di berbagai obyek kunjungan mereka menerima penjelasan tentang hal-ikhwal seluruh obyek, bahkan saat di Kebun Sayur-Mayur para siswa juga praktek menanam sayuran.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Kotama Koopsau 1 Berita Utama PIA Ardhya Garini Kodiklatau
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SMP NEGERI 73 JAKARTA LDKS DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA