Berita

SMP TERPADU FATAHA KUNJUNGI LANUD PEKANBARU

Dibaca: 15 Oleh 19 Jan 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

      Sebagai bagian dari penanaman rasa cinta terhadap tanah air dan mengenalkan tentang TNI Angkatan Udara, khususnya mengenai teknologi pesawat tempur, sebanyak 270 murid beserta 20 orang guru pembimbing dari SMP Terpadu Fataha Perawang, Riau, mengunjungi Skadron Teknik 045 dan Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru, Selasa (18/1). 

      Kegiatan ini merupakan salah satu program ekstra kurikuler sekolah SMP Terpadu fataha Perawang dengan harapan, murid-murid SMP Terpadu fataha dapat mengenal dan melihat secara langsung alat utama sistem senjata seperti pesawat tempur Hawk 100/200 yang dimiliki Lanud Pekanbaru.     Pada kesempatan tersebut para murid mengunjungi Skadron Teknik 045 yang merupakan tempat perawatan dan pemeliharan pesawat dan mengunjungi Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru.   Dipilihnya Lanud Pekanbaru sebagai lokasi kunjungan mengingat para murid SMP Terpadu Fataha ingin belajar tentang teknologi, “sangat tepat datang dan melihat serta bertanya langsung kepada petugas tentang teknologi pesawat tempur Hawk 100/200 yang ada di Lanud Pekanbaru”, demikian disampaikan salah seorang guru pendamping. 

      Tentunya kegiatan inipun merupakan salah satu upaya Lanud Pekanbaru dalam menumbuhkan minat kecintaan terhadap dunia kedirgantaraan, khususnya tentang TNI Angkatan Udara kepada murid-murid sebagai generasi penerus bangsa.   Kegiatan serupa juga dapat dimanfaatkan oleh seluruh sekolah yang ada di propinsi Riau, hal ini merupakan salah satu tugas pokok Lanud Pekanbaru dalam bidang Pembinaan Potensi Dirgantara.

Baca juga:  DONOR DARAH DI KOHANUDNAS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel