TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Smpn 3 Bangil Kunjungi Lanud Abd

By 01 Apr 2015Berita
BAE-IAF_0214

Kamis, (26/3). Sebanyak 566 orang siswa dan 34 Guru Sekolah Menegah Pertama Negeri 3 Bangil Pasuruan Jawa Timur melakukan kunjungan ke Lanud Abd Saleh. Kedatangan para siswa tersebut diterima langsung oleh Kaurjarah Pen Mayor Tek Nurhariri didampingi anggota Pentak, anggota Intelpam, Satpom, dan Binpotdirga di halaman Museum Dirgantara “A. Sulaksono” Lanud Abd Saleh.

Para siswa kelas 7 dan 8 tersebut menerima penjelasan dari Mayor Tek Nurhariri tentang sejarah Lanud Abd Saleh. Didalam museum Dirgantara, para siswa selain mencatat sejarah Lanud Abd juga turut bertanya tentang TNI AU. Selain mendapat penjelasan dari Mayor Tek Nurhariri, para siswa juga mendapat LKS dari Pentak Lanud Abd. Menurut salah satu gurunya, bahwa para siswa tersebut mempunyai tugas untuk membuat laporan jika selesai melakukan kunjungan dari Lanud abd Saleh, oleh karena itulah banyak pertanyaan yang diajukan para siswa yang berkaitan dengan sejarah TNI Angkatan Udara.

Selanjutnya para siswa mengunjungi Skadron Teknik (Skatek) 022, Para siswa disambut oleh Perwira yang ditunjuk dan sekaligus diberikan penjelasan tentang pesawat TNI AU yang ada di Skatek 022. Sebagaimana di Museum tadi, para siswapun banyak yang mengajukan pertanyaan tentang pesawat yang dimiliki Lanud Abd Saleh. Mereka begitu antusias mendengarkannya apalagi disaat mereka masuk kedalam pesawat, dengan teliti satu persatu mereka mengamati bagian dari pesawat yang ada.

Selain melihat empat jenis pesawat yang ada di Skatek 022, para siswa juga dapat menyaksikan pesawat tempur Super Tucano yang ada di Skadron Udara 21. Kekaguman mereka bertambah disaat mereka menyaksikan pesawat buatan Brazil yang mempunyai gigi. Ada yang baru pertama melihat pesawat canggih tersebut tapi ada pula siswa yang sudah mengetahui pesawat Super Tucano, namun demikian kebahagiaan terpancar di wajah setiap siswa karena mereka bisa langsung melihat pesawat yang menjadi kebanggaan TNI AU.

Kunjungan terakhir para siswa dapat melihat langsung tower di PPLLU Base Ops Lanud Abd Saleh, hamper satu jam ditower sekaligus berfoto ria para siswa kembali melanjutkan perjalanan ke tempat wisata Malang.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Smpn 3 Bangil Kunjungi Lanud Abd